adplus-dvertising

Seleksi Calon Sekda Muna Masuk Babak Akhir

Sunaryo, telisik indonesia
Selasa, 14 Desember 2021
1415 dilihat
Seleksi Calon Sekda Muna Masuk Babak Akhir
Lima calon Sekda Muna. Foto: Ist.

" Setelah tes wawancara selesai, nilai secara keseluruhan peserta akan diumumkan sesuai rankingnya "

MUNA, TELISIK.ID - Seleksi calon sekretaris daerah (Sekda) Muna memasuki babak akhir. Lima bakal calon (Balon) sekda yakni, Kepala BKPSDM, Sukarman Loke, Kadis PUPR, Eddy Uga, Inspektur, La Kuanto, Kepala Balitbang, Syahrir dan Kadis Perternakan, LM Yakob tengah mengikuti seleksi wawancara.  

Kepala Sekretariat Seleksi Calon Sekda Muna, Budiman Syawal menerangkan, lima balon Sekda itu telah mengikuti serangkaian tes. Diawali dengan berkas, asessmen, rekam jejak, penulisan makalah, presentasi dan saat ini sementara berlangsung wawancara.

"Seleksinya masuk babak akhir," kata Budiman, Selasa (14/12/2021).


Baca Juga: Gempa Bumi 7,5 SR di Laut Flores, Pesisir Bombana Ikut Bergetar

Setelah tes wawancara selesai, nilai secara keseluruhan peserta akan diumumkan. Di situ, sudah ada perangkingan, mulai nomor satu hingga lima.  

"Nilai kelima peserta akan diserahkan panitia seleksi (Pansel) ke bupati dan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), " sebutnya.

Baca Juga: Gempa 7,5 di NTT Berpotensi Tsunami, Masyarakat Diminta Jauhi Pantai

Nah, dari hasil penilaian Pansel itu, hanya akan ada tiga nama yang akan diteruskan ke Gubernur Sultra, Ali Mazi. Di mana, dari tiga nama itu, akan dipilih satu nama yang akan ditetapkan sebagai Sekda. Tentunya, akan ada pertimbangan dari Bupati, LM Rusman Emba sebagai user. (C)

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga