Seleksi CPNS Resmi Dibuka, Bagaimana Perekrutan P3K ?

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Senin, 11 November 2019
0 dilihat
Seleksi CPNS Resmi Dibuka, Bagaimana Perekrutan P3K ?
Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain K., Foto: Ibnu/Telisik

" Kalau P3K belum ada keputusan, jadi yang ada sekarang 97 dulu "

KENDARI, TELISIK.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari secara resmi telah membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dengan jumlah kuota sebanyak 97 orang.

Dengan mulainya perekrutan CPNS, bagaimana dengan perekrutan P3K/PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) yang sebelumnya Pemkot telah memberikan sinyal bahwa perekrutan P3K akan dilaksanakan pada akhir tahun 2019.

Menegaskan hal tersebut, Wali Kota Kendari mengatakan, perekrutan P3K akan tetap dilaksanakan selama tidak secara penuh membebani keuangan daerah.

"Kalau P3K belum ada keputusan, jadi yang ada sekarang 97 dulu," katanya Senin (11/11/2019).

Sulkarnain belum bisa memastikan kalau Kota Kendari akan merekrut P3K, sebab sementara ini masih menunggu keputusan dari pihak kementrian.

Tambah Sulkarnain, perekrutan P3K masih membebani kas daerah, maka Pemkot Kendari lebih memilih mengoptimalkan tenaga yang ada.

Sebelumnya Sekretaris Daerah Kota Kendari, Nahwa umar, membeberkan, jika perekrutan P3K dilaksanakan maka Pemkot Kendari akan memprioritaskan tenaga teknis guna mendukung kerja pemerintah dalam mewujudkan visi Pemkot Kendari menciptakan kota layak huni berbasis ekologi, teknologi dan informasi.


Ibnu

Baca Juga