Seleksi Uji Kompetensi PPPK Kota Baubau Mulai Digelar Hari Ini

Harjum Ntry, telisik indonesia
Senin, 13 September 2021
0 dilihat
Seleksi Uji Kompetensi PPPK Kota Baubau Mulai Digelar Hari Ini
Peserta uji kompetensi PPPK Kota Baubau yang tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti tes. Foto: Harjum Ntry/Telisik

" Panitia pelaksana Uji Kompetensi PPPK, Rusdy, S.Pd., M.Pd, mengatakan, 2 ruangan yang digunakan untuk pelaksanaan uji kompetensi telah disiapkan "

BAUBAU, TELISIK.ID - 450 orang peserta uji kompetensi PPPK di Kota Baubau mengikuti seleksi hari ini, Senin (13/9/2021) di gedung SMK Negeri 1 Baubau.

Kadis Pendidikan Kota Baubau, Abdul Karim, S.Pd. M.Si, mengatakan, persiapan pelaksanaan tes untuk para peserta PPPK di Kota Baubau sudah rampung beserta persyaratan yang harus dipenuhi para peserta.

"Memang tadi saya di sana, menyemangati para peserta untuk mengikuti kegiatan itu dan semoga bisa mendapatkan hasil yang baik dalam arti mereka bisa lolos dalam seleksi ini," ujarnya kepada Telisik.id, Senin (13/9/2021).

Panitia pelaksana Uji Kompetensi PPPK, Rusdy, S.Pd., M.Pd, mengatakan, 2 ruangan yang digunakan untuk pelaksanaan uji kompetensi telah disiapkan.

"Dua ruangan telah disiapkan. Ruang pertama berjumlah 30 orang dan ruang ke dua 29 orang," ujarnya.

Sesi pertama dimulai pukul 07.00 sampai pukul 10.50 dan sesi ke-2 dimulai pukul 13.00 sampai pukul 14.30.

Baca Juga: Bupati Buton Ajak Masyarakat Sultra Dukung Yandi Laode di Ajang Bintang Pantura

Baca Juga: Atap Kantor Golkar Muna Ambruk

Lebih lanjut ia mengatakan, para peserta wajib menyiapkan kelengkapan administrasi sebelum mengikuti seleksi Uji Kompetensi seperti KTP, kartu ujian, hasil swab antigen, dan Deklarasi Sehat.

Rusdy yang juga sebagai Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Baubau, berharap para peserta dapat mempersiapkan diri dengan baik dan mengikuti pelaksanaan Uji Kompetensi dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Kalau nilainya mencapai ambang batas atau passing grade mereka mungkin masih bisa mengikuti seleksi tahap kedua nanti," tutupnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan Uji Kompetensi PPPK di Kota Baubau akan berlangsung hingga Jumat 17 September 2021. Sesi pertama yang digelar pada pagi hari ini akan diikuti oleh 59 orang peserta. (B)

Reporter: Harjum Ntry

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga