Seluruh Kecamatan Kota Kendari Kini Miliki PAUD Negeri

Muhammad Ilwanto, telisik indonesia
Kamis, 21 April 2022
0 dilihat
Seluruh Kecamatan Kota Kendari Kini Miliki PAUD Negeri
Tim Dikmudora saat melakukan proses pendataan admistrasi untuk peralihan status menjadi sekolah negeri di salah satu PAUD di Kota Kendari. Foto: Muhammad Ilwanto/Telisik

" Dari tujuh kecamatan yang sebelumnya tidak ada sama sekali PAUD-nya, kini sudah diisi dengan PAUD yang berstandar negeri "

KENDARI, TELISIK.ID - Program pengadaan satu kecamatan satu PUAD negeri tahun ini segera terwujud. Pasalnya program yang dirancang dari tahun 2020 itu, sudah terselesaikan di tahun ini.

Dari tujuh kecamatan yang sebelumnya tidak ada sama sekali PAUD-nya, kini sudah diisi dengan PAUD yang berstandar negeri.

Hal tersebut diungkapkan oleh Bunda PAUD Kota Kendari, Sri Lestari Sulkarnain. Dia mengatakan, sebenarnya tahun kemarin tersisa tiga kecamatan saja yang belum memiliki PAUD, dan di awal tahun sudah terselesaikan dua, sekarang tinggal satu dan itupun sudah selesai.

"Yah setelah beberapa tahun, akhirnya hasil dari kerja kami itu bisa terselesaikan. Alhamdulillah kini seluruh kecamatan di Kota Kendari sudah memilki PAUD negeri," ungkapnya kepada Telisik.id beberapa waktu lalu.

Untuk peresmian PAUD negeri, kata dia, akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini, sebelum memasuki tahun ajaran baru 2022/2023. Agar setelah dibuka, peserta didik baru bisa langsung masuk.

"Insya Allah selepas Lebaran kita akan resmikan seluruh PAUD negeri yang baru kita buat. Sehingga itu bisa segera beroperasi dan menjalankan fungsinya sebagaimana mestinya," ujarnya.

Baca Juga: Tahun Ini 276 Sekolah dan Madrasah se-Sultra Bakal Akreditasi

Sementara itu, Kabid PAUD Dikmudora Kendari, Naniyatin mengatakan, untuk masalah kesiapan tenaga pendidik di PAUD baru, kata dia, itu sudah ada dan siap untuk mengajar.

"Sebelum PAUD tersebut didirikan kita sudah siapkan memang semuanya, terutama para gurunya, karena itu sangat penting. Sehingga bisa dibilang, untuk saat ini kita hanya tinggal menunggu saja kapan akan diresmikan oleh Bunda PAUD Kota Kendari," jelasnya.

Baca Juga: Agnes Nogo Temu, Mahasiswi Unsultra Tunjukkan Kualitas dan Prestasi Tingkat Internasional

Tempat berbeda, salah satu warga Kota Kendari, Dinar mengaku sangat senang dengan adanya PAUD negeri di setiap kecamatan, karena akan lebih membantu para ibu untuk memilih sekolah yang bagus untuk anak.

"Supaya tidak jauh-jauhmi lagi kalau mau kasih masuk anak-anak sekolah, karena di mana-mana sudah adami PAUD negeri, jadi kita bersyukur sekali," ujarnya. (A)

Reporter: Muhammad Ilwanto

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga