Semarak Ramadan Kota Baubau Berdayakan UKM

Elfinasari, telisik indonesia
Selasa, 04 April 2023
0 dilihat
Semarak Ramadan Kota Baubau Berdayakan UKM
Gelaran semarak ramadan di Pantai Kamali Kota Baubau berlangsung sejak 3-7 April 2023. Foto: Elfinasari/Telisik

" Kegiatan semarak ramadan adalah kegiatan pemberdayaan usaha kecil menengah (UKM) yang diadakan oleh Dinas Koperasi dan UKM Kota Baubau yang berlangsung mulai 3-7 April 2023 "

BAUBAU, TELISIK.ID - Kegiatan semarak ramadan adalah kegiatan pemberdayaan usaha kecil menengah (UKM) yang diadakan oleh Dinas Koperasi dan UKM Kota Baubau yang berlangsung mulai 3-7 April 2023.

Semarak ramadan itu diisi oleh live musik, fashion show dan diikuti oleh kurang lebih 50 pelaku UKM yang berada di Kota Baubau dan bertempat di Pantai kamali. Acara itu dibuka langsung oleh Wali Kota Baubau, Ahmad Monianse dengan mengusung tema usaha mikro dan usaha kecil berdaya saing, ekonomi Kota Baubau maju.

Menurut Kadis Koperasi dan UKM, Aliman menyatakan, kegiatan semarak ramadan akan menjadi salah satu acara yang rutin dilakukan karena melihat antusias yang cukup tinggi di masyarakat.

Baca Juga: Mukena Two Piece jadi Tren Ramadan Tahun Ini

"Acara ini ditargetkan akan mencapai Rp 100 juta penghasilan UKM dan akan menjadi standar minimal untuk persiapan dalam kegiatan Haroana Baubau yang dirangkaikan dengan ulang tahun kota yang lebih besar di tahun 2023," ujarnya.

Menurut seorang pelaku UKM, Iin Mariani yang turut meramaikan semarak ramadan, kegiatan itu sangat bermanfaat karena dapat menambah penghasilannya.

"Jualan saya laku dalam sekejap, siapa yang mau kasih kita uang jika tidak ada acara seperti ini," tuturnya.

Pelaku UKM lainnya, Sita merasa bersyukur dengan adanya kegiatan itu karena selain bisa menambah penghasilan, ia juga bisa bertemu dengan pelaku-pelaku UKM hebat di Kota Baubau.

Baca Juga: LASQI Kota Kendari Gelar Lomba Lagu Pop Religi Ramadan 2023

Menurut seorabf pengunjung semarak ramadan, Sania, acara tersebut cukup menarik dan memudahkan dalam mencari takjil buka puasa.

"Kebetulan kegiatan ini dekat dengan tempat kerja saya, jadi tidak perlu jauh-jauh cari takjil di tempat lain, semua ada di sini," tuturnya.

Menurut Ros, pengunjung lainnya, harapannya agar pemerintah bisa lebih memperhatikan para pelaku UKM di Kota Baubau dan bisa membuat event yang lebih besar lagi nantinya. (A)

Penulis: Elfinasari

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga