Semarakkan HUT ke-77 RI, Pemda Konawe Gelar Pertandingan Tenis Meja

Aris Syam, telisik indonesia
Jumat, 12 Agustus 2022
0 dilihat
Semarakkan HUT ke-77 RI, Pemda Konawe Gelar Pertandingan Tenis Meja
Suasana pertandingan tenis meja antara Kepala Inpektorat melawan Kadis DLH Konawe. Foto: Aris Syam/ Telisik

" Pertandingan tenis meja dilaksanakan di Pandopo Kantor Bupati Konawe sekitar pukul 8.30 Wita, Jumat (12/8/2022) "

KONAWE, TELISIK.ID - Guna memeriahkan Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia, Pemda Konawe menggelar pertandingan tenis meja antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan instansi vertikal  lingkup Kabupaten Konawe.

Dari pantauan Telisik.Id, pertandingan tenis meja tersebut dilaksanakan di Pandopo Kantor Bupati Konawe sekitar pukul 8.30 Wita, Jumat (12/8/2022).

Meski dalam kondisi hujan rintik, namun antusias para peserta dalam mengikuti pertandingan tidak kendor. Tampak pula Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe Ferdinan Sapan, hadir dalam kegiatan tersebut.

Di pertandingan pertama, mempertemukan antara Kepala Inpektorat Rebiansyah Putra Halip melawan Kadis Lingkungan Hidup Herianto Wahab, dan dilanjutkan peserta lainnya.

Usia pertandingan, Kepala Inpektorat Konawe Rebiansyah Putra Halip mengatakan, pertandingan ini bukan mencari siapa yang terbaik melainkan antusias para peserta untuk menyambut HUT RI.

Baca Juga: Dilantik, Ketua DPRD Muna Janji Jadikan Dewan Tempat Aspirasi Rakyat

"Di sini kita bisa lihat antusias mereka hadir, meski cuaca tidak bersahabat," katanya, Jumat (12/8/2022).

"Menang atau kalah itu sudah pasti dalam pertandingan, tapi kita lihat di sini semangat teman-teman mengikuti lomba," ungkap Herianto Wahab.

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Olahraga Konawe Muhammad Nur mengungkapkan, jika sesuai dengan jadwal, hari ini perlombaan tenis meja yang terbagi menjadi dua grup yaitu putra dan putri.

Sementara untuk lomba bola gotong telah lebih dulu dilaksanakan pada tanggal 11 Agustus dan diikuti dengan lomba lari karung pada tanggal 12, sementara untuk gerak jalan 17 km akan dilaksanakan pada tanggal 15 Agustus.

Baca Juga: Belum Ditahan Sejak Jadi Tersangka 2021, Kades di Manggarai Baru Diserahkan ke Jaksa

"Untuk tenis meja kita mulai pagi hingga jam 11, karena hari Jumat, jadi nanti sore lagi dilanjutkan," imbuhnya.

Muhammad Nur juga menyebut, pertandingan tenis meja ini semata-mata bertujuan untuk ajang silaturahmi dan mempererat rasa kebersamaan serta rasa syukur atas HUT ke-77 RI bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemda Konawe.

"Setelah vakum 2 tahun lamanya, bisa kita rasakan sekarang antusias dan semangat mereka berpartisipasi dalam perayaan HUT RI," pungkasnya. (B-Adv)

Penulis: Aris Syam

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga