Logo Telisik.id

Sembuh dan Positif COVID-19 di Sultra Bertambah Lima Orang

210 dibaca Sembuh dan Positif COVID-19 di Sultra Bertambah Lima Orang

Jubir Gugus Tugas COVID-19 Sultra, dr Laode Wayong Rabiul Awal. Foto: Ist.

" Masih banyak masyarakat yang tidak menjalankan himbauan dari pemerintah soal pembatasan sosial."

KENDARI, TELISIK.ID - Gugus Tugas  COVID-19 di Sultra kembali merilis penambahan kasus positif dan sembuh dari COVID-19, Sabtu (1/8/2020).

Jubir Gugus Tugas COVID-19 Sultra, dr Laode Wayong Rabiul Awal mengatakan, tambahan kasus baru sebanyak lima orang, kini total pasien positif COVID-19 di Sultra telah mencapai mencapai 787 orang.

Selain kasus positif COVID-19, pasien yang dinyatakan telah sembuh dari COVID-19 di Sultra juga bertambah sebanyak lima orang, total sembuh sampai hari ini sebanyak 477 orang.

Dari total kasus positif COVID-19, saat ini yang sedang menjalani perawatan atau isolasi di beberapa rumah sakit rujukan di Sultra tersisa 297 orang dan meninggal dunia sebanyak 13 orang.

Baca juga: Sembuh COVID-19 di Sultra Bertambah Delapan Orang

Sementara yang berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) 894 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 66 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 20 orang.

Lebih lanjut, Dokter Wayong mengatakan, penyebaran COVID-19 di Sultra terus meluas. Dalam sehari, orang baru terinfeksi virus COVID-19masih terus bertambah. Ini menandakan masih banyak penularan yang terjadi di tengah masyarakat.

"Masih banyak masyarakat yang tidak menjalankan himbauan dari pemerintah soal pembatasan sosial," terangnya.

Pembatasan sosial ini adalah salah satu yang paling efektif mencegah penularan COVID-19, selain disiplin mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir.

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Kardin

Loading...

Copyright © 2019 telisik.id . All rights reserved.

Main Menu

Beranda

Rubrik

News
Metro
Kasus
Peristiwa
Sosok
Cerita
Sehat
Foto
Video