Sembuh, Pasien COVID-19 Asal Kota Kendari Dipulangkan

Musdar, telisik indonesia
Rabu, 08 April 2020
0 dilihat
Sembuh, Pasien COVID-19 Asal Kota Kendari Dipulangkan
Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Sulawesi Tenggara (Sultra) La Ode Rabiul Awal (memegang microphone). Foto: Dok Telisik

" Iya sudah dipulangkan tadi sekitar pukul 13.00 Wita. "

KENDARI, TELISIK.ID - Pasien COVID-19 asal Kecamatan Kambu, Kota Kendari FA (25) yang menjalani perawatan di RSU Bahteramas dipulangkan.

FA dinyatakan sembuh dari COVID-19 setelah hasil swab tes tenggorok kedua yang dikirim di Balitbangkes Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) sudah dinyatakan negatif sejak 2 April 2020 lalu.

Namun pada saat dinyatakan negatif saat itu, FA tidak langsung pulangkan karena masih membutuhkan penanganan lebih lanjut.

Baca juga: PT PELNI Kini Hanya Layani Penumpang Sesuai KTP Daerah Asal

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Sulawesi Tenggara (Sultra) La Ode Rabiul Awal menerangkan FA dipulangkan karena sudah dinyatakan secara penuh sudah pulih.

"Iya sudah dipulangkan tadi sekitar pukul 13.00 Wita," terangnya, Rabu (8/4/2020).

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sultra ini menerangkan, kepulangan FA langsung diantar oleh Tim Medis RS Bahteramas bersama keluarga untuk diantar di kediamannya.

Baca juga: Lima Warga Muna Positif Rapid Test

Diketahui sebelumnya pasien dengan jenis kelamin perempuan ini, dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19 pada 19 April 2020 bersama 2 pasien positif asal Kabupaten Konawe. FA memiliki riwayat perjalanan Umrah.

FA adalah pasien COVID-19 pertama di Sultra yang dinyatakan berhasil sembuh dari virus asal Kota Wuhan, China ini.

 

Reporter: Musdar

Editor: Sumarlin

Baca Juga