adplus-dvertising

Sembuh, Tiga Pasien COVID-19 di Muna Dibolehkan Pulang

Sunaryo, telisik indonesia
Rabu, 06 Mei 2020
1409 dilihat
Sembuh, Tiga Pasien COVID-19 di Muna Dibolehkan Pulang
Jubir Satgas COVID-19 Muna, dr La Ode Abdul Wahid Agigi bersama Bupati Muna, LM Rusman Emba mengumumkan tiga pasien yang sembuh. Foto : Naryo/Telisik

" Ke tiganya dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang kerumahnya. "

MUNA, TELISIK.ID- Tiga dari tujuh pasien COVID-19 yang telah menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) Raha selama kurang lebih 14 hari dinyatakan sembuh. Adalah SE (43) warga Jalan Jendral Sudirman, TN (32) warga Jalan Abdul Kudus dab CR (53) warga Jalan La Ode Pulu.

Hal tersebut sesuai pemeriksaan swab tenggorokan kedua dan ketiga oleh Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Makassar yang hasilnya negatif berurutan.  

Jubir Satgas COVID-19 Muna, dr La Ode Abdul Wahid Agigi menerangkan, pemeriksaan swab dilakukan terhadap tujuh pasien yang diisolasi pada tanggal 28-29 April. Namun, yang negatif baru tiga orang.  


"Ke tiganya dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang ke rumahnya," kata Wahid.  

Sementara empat pasien lainnya, masih akan menjalani proses penyembuhan selama 14 hari kedepan. Mereka akan kembali diswab bersamaan dengan enam pasien yang sementara diisolasi.  

"Akan dilakukan swab ulang," sebutnya.

Baca juga: Satu Kasus Sembuh Baru COVID-19 di Konawe

Selama menjalani masa karantina, kondisi kesehatan seluruh pasien stabil. Hanya saja di tubuh mereka masih ada virus Sars COV-19. Makanya, selama menjalani perawatan, mereka akan mendapatkan asupan gizi, vitamin dan obat pembunuh virus.

"Walaupun berjarak, kami akan terus mendampingi mereka," sebutnya.

Bagi pasien yang telah sembuh, Ketua IDI Muna itu berpesan agar selalu menjaga kesehatan serta mematuhi protokoler kesehatan.  

Bupati Muna, LM Rusman Emba berharap agar pasien Corona tidak terlalu panik selama menjalani masa isolasi. Adanya pasien yang sembuh bukti keseriusan Tim Satgas bekerja mencegah penularan penyakit yang berasal dari Wuhan, Cina itu.

Ia juga menyampaikan aparesiasi terhadap para dokter dan perawat yang dengan sungguh-sungguh bekerja ikhlas sebagai garda terdepan dalam memutus mata rantai penyebaran virus mematikan itu.

"Semoga wabah ini cepat berakhir di Bumi Sowite," pintanya.

Reporter : Naryo

Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga