Sembuh, Tiga Pasien COVID-19 Diserahkan ke Keluarga

Sunaryo, telisik indonesia
Minggu, 17 Mei 2020
0 dilihat
Sembuh, Tiga Pasien COVID-19 Diserahkan ke Keluarga
Tiga pasien COVID- yang sembuh diserahkan kepada keluarganya oleh Tim Satgas Muna. Foto: Ist.

" Pihak keluarga menunggu di luar RS. "

MUNA, TELISIK.ID - Tiga pasien COVID-19, RD (40), JN (47) dan PO (28) yang menjalani isolasi selama 14 hari di Rumah Sakit (RS) Raha bisa bernapas lega.

Mereka telah dinyatakan sembuh setelah hasil swab tenggorokan negatif.

Sesuai protokol penanganan COVID-19, sebelum dipulangkan ke rumahnya masih-masing, Tim Satgas terlebih dahulu melakukan serah terima.  

"Serah terima dilakukan pada pasien yang sembuh dan disertai surat keterangan sehat dari Tim Satgas COVID,-19" kata dr La Ode Abdul Wahid Agigi, Jubir Satgas COVID-19 Muna.  

Setelah proses serah terima pelepasan pasien, selanjutnya mereka dijemput oleh keluarganya masing-masing untuk pulang ke rumah.

Baca juga: 18 Orang Positif COVID-19 di Buteng Jalani Karantina di Rumah

"Pihak keluarga menunggu di luar RS," sebutnya.

Dokter ahli dalam itu berpesan pada pasien yang sembuh agar dapat membantu pemerintah dalam mensosialisasikan penanganan dan pencegahan penularan virus Sars Cov-19 itu.  

"Karena masa pandemi COVID-19 belum berakhir, kami anjurkan agar tetap waspada dan ikuti anjuran pemerintah dengan mengoptimalkan social dstancing (jangan berkumpul), physical distancing (jaga jarak), PHBS, wajib gunakan masker dan selalu cuci tangan dengan air mengalir pakai sabun," pesannya.

Tiga pasien yang sembuh itu adalah RD warga jalan Abdul Kudus, JN warga Desa Wakobalu Agung, Kecamatan Kabangka dan PO, warga Muna Barat (Mubar) yang ber-KTP Kabupaten Bombana.

Reporter: Naryo

Editor: Rani

Baca Juga