adplus-dvertising

Semeru Meletus, Pemprov Jatim Terjunkan Tagana ke Lokasi Bencana

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Sabtu, 04 Desember 2021
498 dilihat
Semeru Meletus, Pemprov Jatim Terjunkan Tagana ke Lokasi Bencana
Letusan gunung Semeru. Foto: Ist.

" Pemprov Jawa Timur menerjunkan tagana untuk membantu pertolongan bagi warga yang terdampak bencana letusan gunung Semeru, Sabtu (4/12/2021). Hal tersebut dilakukan untuk melihat kondisi warga setempat di lokasi bencana. "

SURABAYA,TELISIK.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) menerjunkan tagana untuk membantu pertolongan bagi warga yang terdampak bencana letusan gunung Semeru, Sabtu (4/12/2021).

"Tagana sudah bergerak ke lokasi bencana," kata Gubernur Khofifah di Surabaya.

Gubernur Khofifah mengatakan, pihaknya akan langsung ke lokasi bencana untuk melihat kondisi warga setempat di lokasi bencana.


"Kalau aku sudah di sana aku bisa cerita agak detail. Kalau ini kan koordinasi kita telepon dan foto-foto saja. InsyaAllah bupati dan wali kota sudah terkonfirmasi kita akan gotong royong bantu Lumajang,” katanya.

Untuk diketahui, Gunung Semeru meletus, Sabtu (4/12) sekitar pukul 15.00 WIB. Pihak Pemprov sendiri hingga saat ini belum bisa memberikan data detail terkait letusan gunung dengan tinggi 3676 mdpl tersebut.

Baca Juga: Gunung Semeru Meletus, Warga Berhamburan dan Langit Sore Berubah Gelap Gulita

Baca Juga: Siap-Siap, Tahun Depan Tarif Listrik Bakal Naik

Sementara itu, dari data Dinas Kesehatan Jatim untuk sementara  diketahui kalau akibat letusan Semeru telah memakan korban, diantaranya ada 24 warga mengalami luka bakar dan 1 meninggal dunia.

20 warga luka bakar dirawat di Puskesmas terdekat sedangkan 4 lainnya di rujuk ke rumah sakit terdekat. (C)

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Reporter: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga