adplus-dvertising

Seminar Pilkada dan Pelatihan Jurnalistik Online Telisik.id Sukses

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Sabtu, 26 September 2020
8358 dilihat
Seminar Pilkada dan Pelatihan Jurnalistik Online Telisik.id Sukses
Suasana pelatihan jurnalistik online Telisik.id. Foto: dok. Telisik.id.

" Pelatihan jurnalistik online ini dilakukan mengingat pengguna internet mengalami peningkatan signifikan. "

KENDARI, TELISIK.ID - Seminar Pilkada dan Pelatihan Jurnalistik Online yang digelar media Telisik.id berlangsung lancar dan sukses, pada Sabtu (26/9/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan seharian penuh ini diikuti berbagai pihak penyelenggara Pilkada, baik KPU maupun Bawaslu Provinsi dan kabupaten/kota se-Sultra, serta pengamat politik, akademisi, sejumlah media massa dan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Tidak hanya itu, ketiga narasumber yang diundang dari Jakarta turut hadir dan disambut hangat oleh peserta seminar dan pelatihan ini.


Ke tiga narasumber tersebut adalah Anggota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) RI, Didik Supriyanto, Pemimpin Redaksi Suara.com, Suwarjono dan Direktur Pemberitaan Ayobandung.com, Rahim Asyik.

Hanya saja, Rahim Asyik penyampaian materinya dilakukan secara virtual. Sebab, karena satu dan lain hal Direktur Pemberitaan Ayobandung.com ini tidak bisa datang ke tempat acara.

Ketua Panitia Kegiatan, Haidir Muhari mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai upaya memberikan sumbangsih positif terhadap demokrasi dan kebangsaan.

Di mana kata dia, seminar Pilkada 2020 diselenggarakan guna membahas hal-hal urgen, potensi dan kerawanan terkait pemilihan serentak tahun 2020.

Baca juga: Hari Ini, 176 Orang Positif COVID-19 di Sultra

Sedangkan untuk pelatihan jurnalistik online ini sebagai wadah untuk menajamkan kompetensi jurnalistik berbasis media online.

"Pelatihan jurnalistik online ini dilakukan mengingat pengguna internet mengalami peningkatan signifikan," kata Haidir.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Sulawesi Tenggara, M Ridwan Badallah, dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada Telisik.id yang telah mengadakan seminar Pilkada, sebab ini merupakan terobosan baru di Sultra.

"Forum ini menyatukan para pelaku Pemilu mulai dari penyelenggara, pengawas, calon kepada daerah sampai akademisi yang tentunya ini dapat menjadi ruang berbagi ide dan gagasan untuk Pilkada 2020," tutur Ridwan Badallah.

Senada dengan itu, Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Sultra, Ade Suerani juga mengapresiasi kegiatan Telisik.id, sebab melalui seminar Pilkada, para pelaku bisa saling membangun komitmen yang sama untuk menjadikan Pilkada di Sultra yang beradab dan elegan.

"Forum ini adalah kesempatan yang baik. Apalagi ini hari pertama kampanye dan waktunya hanya 70 hari, maka bisa dimanfaatkan sebaik mungkin," paparnya.

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Kardin

TAG:
Baca Juga