Seminggu Buka, Warung Bakso di Wakatobi Raup Omzet Jutaan Rupiah Setiap Hari

Wiwik Prihastiwi, telisik indonesia
Minggu, 30 Juli 2023
0 dilihat
Seminggu Buka, Warung Bakso di Wakatobi Raup Omzet Jutaan Rupiah Setiap Hari
Warung bakso Mombaka, berlokasi di samping Bank Sultra cabang Wakatobi. Foto: Wiwik Prihastiwi/Telisik

" Sejak dibuka sepekan lalu, warung bakso Mombaka selalu ramai dengan pembeli hingga meraup omzet jutaan rupiah per hari "

WAKATOBI, TELISIK.ID - Sejak dibuka sepekan lalu, warung bakso Mombaka selalu ramai dengan pembeli hingga meraup omzet jutaan rupiah per hari.

Pemilik warung bakso Mombaka, Rosmiati menceritakan, awal mula ia membuka usahanya karena melihat warung bakso milik saudaranya di Pasarwajo setiap hari selalu ramai pembeli.

Melihat itu, Rosmiati memiliki keinginan untuk membuka warung bakso. Sehingga ia bekerja sama dengan saudaranya untuk buka cabang di Pulau Wangi-Wangi, Wakatobi.

"Saya kan tinggal di sini. Terus lihat warung kakak laku dan banyak pembeli, jadi saya bekerja sama dengan kakak untuk dibukakan warung bakso di Wanci Wakatobi," ujarnya.

Baca Juga: Support Wakatobi Sebagai Kota Film, Dispar Sulawesi Tenggara Gelar Festival Film dan Foto

Bakso yang dijual, disuplai dari Pasarwajo. Sehingga rasa dan kualitas tetap sama dengan warung pusatnya di Pasarwajo.

"Semua bahannya dikirim dari Pasarwajo, jadi baksonya ready terus karena dikirim setiap harinya," lanjutnya.

Seminggu buka, Rosmiati menuturkan, pembeli sangat antusias dan selalu ramai. Omzet yang diperoleh dari penjualan mencapai kisaran Rp 3 juta-an per harinya.

Salah seorang pembeli, Tika mengungkapkan, karena baru buka, dia ingin mencoba untuk mencicipi warung bakso milik Rosmiati.

Baca Juga: Foto Underwater di Wakatobi Jadi Daya Tarik Wisatawan, Ikan Hias Menjauh saat Didekati

"Rasanya enak, kenyal, lembut dan mudah dipotong karena ada beberapa di tempat lain tekstur baksonya agak susah dimakan. Dan untuk harganya menurutku worth it," ungkapnya.

Tika melanjutkan, pemilik warung juga sangat aktif dalam mempromosikan dagangannya di media sosial. Jadi, meskipun baru dibuka, warung baksonya sudah mulai dikenal pelanggan.

Warung Bakso Mombaka Bunda Lia cabang Pasarwajo menawarkan berbagai varian menu bakso yang harganya dibanderol dari Rp 20 ribu hingga Rp 45 ribu. Lokasinya juga sangat strategis karena berada di samping Bank Sultra cabang Wakatobi. (B)

Penulis: Wiwik Prihastiwi

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga