Seminggu Dibuka, Pendaftar PPPK di Muna Sudah 860 Orang

Sunaryo, telisik indonesia
Selasa, 26 September 2023
0 dilihat
Seminggu Dibuka, Pendaftar PPPK di Muna Sudah 860 Orang
Plt Kepala BKPSDM Muna, LM Syahrullah bersama Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian, Wa Ode Almira. Foto: Ist.

" Pendaftaran seleksi calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kontrak (PPPK) di Kabupaten Muna, telah dibuka sejak 20 September lalu "

MUNA, TELISIK.ID - Pendaftaran seleksi calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kontrak (PPPK) di Kabupaten Muna, telah dibuka sejak 20 September lalu.

Sejak seminggu dibuka, tercatat sudah 860 orang yang mendaftar pada formasi guru, tenaga kesehatan (nakes) dan tenaga teknis.

"Pendaftaran dilakukan secara online melalui akun masing-masing," kata Plt Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Muna, LM Syahrullah, Selasa (26/9/2023).

Baca Juga: Tahanan Polsek Kabawo Muna Meninggal dalam Sel Diduga Gantung Diri, Keluarga Tolak Autopsi

Untuk sementara, formasi yang banyak diminati adalah guru dengan jumlah 747 pendaftar. Kemudian, 81 nakes dan 32 tenaga teknis.

Pria yang karib disapa Ula itu kembali mengingatkan, para pelamar agar tidak mempercayai oknum-oknum yang menjanjikan kelulusan. Apalagi, bila ada oknum dari instansinya.

"Jangan percaya. Bila ada dari oknum BKPSDM, laporkan ke saya," tegasnya.

Sementara itu, Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian, Wa Ode Almira menerangkan, jumlah formasi PPPK yang diterima sebanyak 797 orang terdiri dari 750 guru, 28 nakes dan 19 tenaga teknis. Pendaftaran dimulai sejak 20 September hingga 9 Oktober.

Baca Juga: Perubahan APBD Muna Disetujui dengan Catatan

Untuk formasi guru, jadwal pendaftaran dibagi dua yakni, khusus dan umum. Formasi guru khusus diprioritaskan pada honorer kategori dua (K2) dan guru honor yang telah menjalankan tugas minimal 3 tahun. Pendaftarannya dimulai sejak 20-29 September.

Sedangkan, formasi guru umum, syaratnya mengajar di sekolah negeri dan swasta yang jadwal pendaftarannya 30 September hingga 9 Oktober.

"Sesuai jadwal, seleksi kompetensi akan dilaksanakan awal November menggunakan CAT BKN di UPT BKN Kendari," tandasnya. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga