Seminggu Dilantik, Delapan Kepala OPD Kembali Dirotasi

Sunaryo, telisik indonesia
Selasa, 07 Januari 2020
0 dilihat
Seminggu Dilantik, Delapan Kepala OPD Kembali Dirotasi
Bupati Muna, LM Rusman Emba melantik pejabat eselon II, III dan IV. Foto : Naryo/Telisik

" Saya membutuhkan orang yang semangat bekerja dan punya kapasitas serta kapabilitas. "

MUNA, TELISIK.ID - Bupati Muna, LM Rusman mulai memperkuat struktur birokrasinya. Hal tersebut ditandai dengan perombakan pejabat eselon II, III, IV, kepala puskesmas dan kepala sekolah.

Baca Juga: Tuntut Ganti Rugi, Warga Busel Somasi PT. Gebari Medan Segera

Untuk eselon II ada yang menarik. Dimana, ada 8 Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru seminggu dilantik, namun kembali kena rotasi. Adalah La Ena, Sekwan dimutasi sebagai Asisten II, La Ode Darmansyah sebagai Kadis Perindag, Rahmat Raeba sebagai Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, La Ode Abdul Syukur sebagai Kadis BLH, Bahtiar sebagai Kasat Pol PP, La Ode Ataluddin sebagai Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Anak, La Taha sebagai Kadis Perumahan dan Pemukiman dan Rustam sebagai Kepala PMD. Untuk posisi Sekwan diisi oleh Edy Ridwan dan Sukarman Loke sebagai Kepala BKPSDM.

Begitu juga dengan pejabat eselon III, IV, kepala puskesmas dan kepala SD/SMP.  Hasdiman Maani yang sebelumnya Sekretaris Dinkes dinonjob jadi staf, LM Syahrullah, Kabid Pengadaan dan Pemberhentian ASN diangkat sebagai Kabid Perdangan Perindag, Sahiruddin Gande sebagai Sekretaris Dinas Perumahan dan Pemukiman, Ali Sadikin, Kabag Protokoler Setda Muna, Wa Ode Hartati, Kabag Kerja Sama. Lalu Camat Kontukowuna, La Impres,  Aswin Camat Batalaiworu, Aris sebagai Camat Napabalano dan La Jia sebagai Camat Towea.

Mutasi pejabat ini merupakan yang terakhir kalinya. Mengingat, Rusman akan kembali mencalonkan diri sebagai calon bupati. Dimana, sebagai petahana, Rusman tidak diperbolehkan melakukan mutasi enam bulan sebelum penetapan calon.

Dalam mutasi ini, Rusman memilih pejabat yang memiliki loyalitas tinggi dan mampu bekerja demi memajukan daerah dan mesejahterahkan masyarakat.

"Ini bentuk penyegaran," kata Rusman.

Selama memimpin Muna tiga tahun tiga bulan, Rusman telah menilai ASN yang mampu berkerja. Karena, saat ini Muna membutuhkan pejabat-bejabat yang bisa bekerja cepat dan mampu membangun komunikasi diluar daerah.

 "Saya membutuhkan orang yang semangat bekerja dan punya kapasitas serta kapabilitas," ujarnya.

Reporter : Naryo
Editor: Sumarlin

Baca Juga