Sempat Didemo karena Jalan Rusak, Harta Jumbo Bupati Pandeglang Rp 62 Miliar Disorot Tak Wajar

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Minggu, 07 Mei 2023
0 dilihat
Sempat Didemo karena Jalan Rusak, Harta Jumbo Bupati Pandeglang Rp 62 Miliar Disorot Tak Wajar
Bupati Pandeglang, Irna Narulita tercatat punya kekayaan sekitar Rp 62 miliar, jumlah itu disebut tak wajar. Foto: Repro Kompas.com

" Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Irna yang dilaporkan pada 8 Februari 2023 mencapai Rp 62.562.624.825, belakangan menjadi sorotan "

PANDEGLANG, TELISIK.ID - Bupati Pandeglang, Banten, Irna Narulita, saat ini hangat diperbincangkan karena memiliki harta kekayaan berlimpah seperti yang diketahui dari Website LHKPN.

Dilansir dari Kompas.com, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Alexander Marwata menyebut, pihaknya bakal mengklarifikasi kekayaan Bupati pandeglang, Banten, Irna Narulita.

Adapun Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Irna yang dilaporkan pada 8 Februari 2023 mencapai Rp 62.562.624.825, belakangan menjadi sorotan.

"Semua informasi yang kita terima, ya, nanti kita klarifikasi termasuk harta kekayaan diduga tidak wajar, ya nanti kita tanya (periksa)," kata Alex saat ditemui awak media di gedung Merah Putih KPK, Jumat (5/5/2023).

Bupati dengan harta ‘jumbo’ itu didemo oleh puluhan mahasiswa di Pandeglang beberapa waktu lalu. Sebab, pada saat hartanya mencapai puluhan miliar, kondisi jalan di Pandeglang disebut masih banyak yang buruk.

Baca Juga: Jokowi Sidak Jalan Rusak, Gubernur Lampung Salahkan Pengusaha

Pada pertengahan Agustus 2022 Irna juga didemo mahasiswa karena menganggarkan pembelian sepeda listrik mencapai Rp 38 miliar. Saat itu, unjuk rasa berlangsung ricuh. Kekayaan Irna itu didominasi tanah dan bangunan dengan nilai mencapai 60 miliar lebih.

Jumlahnya mencapai 112 bidang yang tersebar di Kabupaten/Kota Serang dan Pandeglang. Salah satu tanah Irna seluas 4.010 meter persegi di Pandeglang mencapai Rp 10,6 miliar.

“Hasil sendiri,” sebagaimana dikutip dari LHKPN tersebut.

Kemudian, ia mengklaim hanya memiliki satu unit alat transportasi dan mesin berupa sepeda motor Honda tahun 2008 senilai Rp 2,7 juta. Irna juga tercatat memiliki harta bergerak lain senilai Rp 562.350.000 serta kas dan setara kas senilai Rp 62.562.624.825.

Baca Juga: Bukan Lampung, Sulawesi Tenggara Masuk 10 Provinsi dengan Jalan Rusak Terbanyak

Dikutip dari Jatim.tribunnews.com, harta keluarga Bupati Pandeglang, Irna Naruliat, kini mulai disorot bertepatan dengan viral pernikahan sang anak dengan Oppa Korea. Konon, harta keluarga Bupati Pandeglang, Irna Narulita, jika digabungkan totalnya sungguh fantastis ketimbang para pejabat lain.

Seperti dikutip TribunJatim.com dari Grid.id, anak Bupati Pandeglang yang bernama Rizka Natakusumah, resmi dinikahi Oppa Korea bernama Sang Ho Han pada Jumat (5/5/2023). Saat akad nikah berlangsung, Sang Ho Han tampil mengenakan busana pengantin khas Jawa dengan beskap warna putih.

Ia didampingi ayah ibunya dari Korea yang datang mengenakan hanbok khas Korea. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga