Sempat Diedar, Jadwal Keberangkatan KMP Dharma Kencana I Juni 2021 Tidak Berlaku

Hir Abrianto, telisik indonesia
Sabtu, 05 Juni 2021
0 dilihat
Sempat Diedar, Jadwal Keberangkatan KMP Dharma Kencana I Juni 2021 Tidak Berlaku
Kapal feri KMP Dharma Kencana I saat berlayar di Perairan Bombana. Foto: Hir/Telisik

" Kami tidak tahu soal perubahan jadwalnya. karena sepenuhnya mereka sendiri yang tentukan. Tapi nanti saya koordinasi dengan pihak manajeman kapal. "

BOMBANA, TELISIK.ID - Awal Juni 2021, Otoritas KMP Dharma Kencana I telah menerbitkan perubahan jadwal keberangkatan kapal rute Tondasi- Kasipute dan Pising.

Dalam suratnya yang bernomor 001/DDU/VI/2021, Manajer PT. Dharma Dwipa Utama Cabang Kasipute, Taufik Purnamajaya, SP menguraikan adanya perubahan jadwal keberangkatan bulan Juni, yakni pada bulan Juni feri untuk layanan Kasipute-Pising berlayar 38 kali dan Kasipute-Tondasi 21 kali.

 

Jadwal keberangkatan KMP Dharma Kencana I yang tidak berlaku. Foto: Ist.

 

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bombana, Ramsi Rafiu saat dihubungi mengatakan, pihaknya tidak mengetahui soal perubahan jadwal kapal Dharma Kencana I.

Baca juga: Jembatan Penghubung dan Kereta Api Trans Sulawesi Bakal Dibangun di Sultra

Baca juga: Proses Perceraian Tanpa Melalui Pengadilan Agama Dianggap Tidak Sah

"Kami tidak tahu soal perubahan jadwalnya. karena sepenuhnya mereka sendiri yang tentukan. Tapi nanti saya koordinasi dengan pihak manajeman kapal," singkatnya saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Taufik memberikan klarifikasi atas jadwal yang diterbitkan pada tanggal 1 Juni tersebut. Pihaknya pun menyampaikan permohonan maaf jika ada masyakat yang sempat kecewa atas perubahan tanpa ada penyampaian sebelumnya.

"Setelah kami pelajari kembali, ternyata jadwal yang diterbitkan sebelumnya ada kesalahan, karena pada hari Kamis itu adalah waktu kami melalukan pengisian BBM. Kami mohon maaf jika ada calon penumpang yang datang menunggu di pelabuhan," ujarnya melalui sambugan telepon.

"Nanti kami kirimkan jadwal barunya sambil kami evaluasi layanan," sambungnya.

Reporter: Hir Abrianto

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga