Sempat Diundur, Tilang Elektronik Segera Launching 22 September 2022

La Ode Muh Martoton, telisik indonesia
Rabu, 14 September 2022
0 dilihat
Sempat Diundur, Tilang Elektronik Segera Launching 22 September 2022
Survei lokasi dilaksanakan untuk melakukan pendataan terhadap kesiapan ETLE yang akan launching pada 22 September mendatang. Foto: Ist.

" Sempat diundur, tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di Kota Kendari segera launching pada 22 September mendatang "

KENDARI, TELISIK.ID - Sempat diundur, tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di Kota Kendari segera launching pada 22 September mendatang.

Kapolresta Kendari, Kombes Pol Eka Faturrahman mengatakan, dalam rangka memastikan sarana dan prasarana pendukung pemberlakuan tilang ETLE, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Kendari melakukan survei jalan pada Selasa (13/9/2022).

"Polresta Kendari kini tengah melakukan persiapan, hasil survei akan dijadikan data base permasalahan di bidang lalu lintas. Dan ini sebagai strategi kebijakan pimpinan di bidang Kamseltibcar Lantas dalam rangka meminimalisir kecepatan kendaraan, melawan arus maupun pelanggaran lalu lintas yang lainnya di sepanjang jalan tersebut, yang pasti paling penting mulai hari ini kita sampaikan kepada masyarakat bahwa kita menuju ETLE," ujarnya, Selasa (14/9/2022).

lanjut Kombes Eka, pada kegiatan survei tersebut, satuan kepolisian juga memastikan pengadaan rambu dan marka jalan dalam rangka kesiapan ETLE.

"Segera mendapatkan tanggapan terkait pengadaan rambu dan marka dalam rangka kesiapan ETLE terutama di perempatan jalan dan sekolah-sekolah yang sangat memerlukan rambu dan marka jalan demi keamanan berlalu lintas," ucapnya.

Baca Juga: Dituding Serobot Lahan Warga, Ini Klarifikasi Brimob Polda Sulawesi Tenggara

Sebelumnya, tilang elektronik bakal diberlakukan pada 1 September 2022. Karena masih banyaknya sarana dan prasarana jalan yang belum mendukung di Kota Kendari, maka tilang elektronik diundur.

Kapolres menyebut, pihaknya telah menggelar rapat koordinasi (rakor) untuk membahas permasalahan tersebut bersama Tim Forum Lalu Lintas Kota Kendari pada Rabu (31/8/2022) lalu.

Baca Juga: Demo Kenaikan BBM, Mahasiswa Sandera Truk Kontainer

Kegiatan rapat koordinasi forum Kamseltibcar Lantas dalam rangka kesiapan program ETLE di wilayah hukum Polresta Kendari berjalan dengan lancar dan kondusif.

Rapat koordinasi dilakukan dalam rangka pemetaan jalan antara jalan nasional, jalan provinsi dan jalan kota.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Kendari, Laode Abdul Manas Shalihin, sangat antusias dan mendukung diadakannya forum lalu lintas. Pihaknya pun siap mendukung program yang dilaksanakan oleh Polresta Kendari. (B)

Penulis: La Ode Muh Martoton

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga