Sempat Hilang di Hutan, Pria Asal Konawe Selatan Akhirnya Ditemukan

Riksan Jaya, telisik indonesia
Senin, 15 April 2024
0 dilihat
Sempat Hilang di Hutan, Pria Asal Konawe Selatan Akhirnya Ditemukan
Wahyu (baju abu-abu) korban hilang yang berhasil ditemukan oleh Tim SAR. Foto: Ist.

" Pria asal Desa Mata Wawatu, Kecamatan Moramo Utara, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Wahyu (21) sempat dinyatakan hilang pada Sabtu (13/4/2024) akibat tersesat di hutan, hingga akhirnya berhasil ditemukan pada keesokan harinya "

KENDARI, TELISIK.ID - Pria asal Desa Mata Wawatu, Kecamatan Moramo Utara, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Wahyu (21) sempat dinyatakan hilang pada Sabtu (13/4/2024) akibat tersesat di hutan, hingga akhirnya berhasil ditemukan pada keesokan harinya, Minggu (14/4/2024).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari, Muhamad Arafah menjelaskan, sebelum hilang pada sore hari, ada salah satu warga yang berpapasan dengan korban. Saat itu korban sedang menuju ke dalam hutan.

“Pada tanggal 13 April 2023, korban keluar dari rumah tanpa diketahui maksud dan tujuan, sekitar pukul 17.10 Wita korban berpapasan dengan salah seorang warga yang baru keluar dari hutan, dimana korban pada saat itu berjalan masuk hutan,” ungakapnya, Minggu (14/4/2024).

Baca Juga: Penumpang Pelabuhan Kendari-Wawonii Tumpah Ruah di Hari Libur Terakhir

Ibu Korban, Hasmia mengatakan, dirinya sedang berada di Kendari saat menerima kabar kehilangan anaknya tersebut.

“Saya bermalam di Kendari dengan suami saya, karena mau menjual besok (Minggu) di Pasar Lapulu, terus anak saya yang kecil menelfon kalau kakaknya belum pulang dari kemarin sore, sempat ada tetangga yang ketemu dia setelah Ashar,” katanya, Minggu (14/4/2024).

Aparat Desa Mata Wawatu, Amin melaporkan berita kehilangan tersebut kepada Comm Centre KPP Kendari pada pukul 15:35 Wita, sore hari, bahwa salah satu warganya telah ada yang dinyatakan hilang pada Minggu (14/4/2024).

Baca Juga: THR dari Pemerintah Sediakan Tiket Kapal Gratis Gelombang Dua, Ini Syaratnya

Arafah menjelaskan, setelah menerima laporan tersebut Tim Rescue KPP Kendari akhirnya diterjunkan, dan setelah melakukan pencarian, Wahyu akhirnya ditemukan dalam keadaan selamat pada malam hari.

“Pada pukul 20:15 Wita, korban ditemukan dalam keadaan selamat oleh Tim SAR Gabungan sekitar 2,2 KM dari LKP (Lokasi terakhir) dan pada pukul 21.45 Wita korban tiba di rumah dan diserahkan kepada pihak keluarga,” terangnya, Minggu (14/4/2024). (A)

Penulis: Riksan Jaya

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga