Sempat Hilang di Perairan Kaledupa, Nelayan Wakatobi Ini Selamat

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Minggu, 26 April 2020
0 dilihat
Sempat Hilang di Perairan Kaledupa, Nelayan Wakatobi Ini Selamat
Penemuan korban Andi Akmal nelayan Wakatobi yang sempat hilang di perairan karang Kaledupa. Foto: Ist.

" Alhamdulillah hari ini dalam operasi yang ke empat satu orang nelayan hilang di perairan Wakatobi telah diketemukan dalam kondisi selamat. Nelayan tersebut ditemukan bersama Longboatnya di 56 NM dari tempat semula terjadinya kecelakaan. "

KENDARI, TELISIK.ID - Seorang nelayan yang sempat hilang di perairan Karang Kaledupa, Kabupaten Wakatobi, Andi Akmal (55) ditemukan dalam kondisi selamat.

Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban sekira pukul 07.00 Wita dalam keadaan selamat, lokasi penemuan korban kurang lebih 3 Nautical Mile (NM) arah Timur Laut Pulau Batu Atas, Buton Selatan.

"Alhamdulillah hari ini dalam operasi yang ke empat satu orang nelayan hilang di perairan Wakatobi telah diketemukan dalam kondisi selamat. Nelayan tersebut ditemukan bersama Longboatnya di 56 NM dari tempat semula terjadinya kecelakaan," ungkap Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi. Minggu (26/4/2020).

Baca juga: Nelayan Wakatobi Hilang di Perairan Kaledupa

Sebelumnya Andi Akmal, pria asal Wakatobi tersebut hilang sejak kemarin malam saat sedang hendak memancing dan memanah ikan bersama rekannya disekitar perairan karang Kaledupa.

Saat ini Akmal telah dievakuasi dan telah diserahkan kepada pihak keluarga.

"Korban sudah kita evakuasi dan dikembalikan pada pihak keluarga pada sekira pukul 14.00 Wita, dengan demikian operasi pun dinyatakan selesai dan ditutup," pungkas Aris.

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Sumarlin

Baca Juga