Sempat Kosong, NasDem Muna Kini Diketuai Tarimi

Kardin, telisik indonesia
Selasa, 18 Agustus 2020
0 dilihat
Sempat Kosong, NasDem Muna Kini Diketuai Tarimi
Ketua DPD Partai NasDem Muna. Foto: Ist.

" Iya betul, prosesnya sudah bulanan. Hanya saja SK-nya baru diserahkan tadi malam oleh saya sendiri di Kantor DPW NasDem Sultra. "

KENDARI, TELISIK.ID - DPP Partai NasDem resmi menujuk Tarimi sebagai Ketua DPD NasDem Muna.

Tarimi sendiri menggatikan posisi La Ode Muhammad Yusuf yang meninggal dunia pada Oktober 2019 lalu.

Penunjukkan Tarimi tertuang dalam SK DPP Partai NasDem Nomor 374-Kpts/DPP-NasDem/VII/2020 tentang Pengesahan Susunan Pengurus DPD Partai NasDem Kabupaten Muna Periode 2020-2024 dan ditandatangani oleh Surya Paloh selaku ketua umum dan Sekjen, Jhony G. Plate, pada 30 Juli lalu.

Sekretaris DPW NasDem Sultra, La Ode Ikhsanuddin, membenarkan jika DPP telah menunjuk Tarimi untuk menahkodai NasDem Muna sejak Juli lalu, hanya saja SK itu baru diserahkan oleh DPW, pada Senin malam (17/8/2020).

"Iya betul, prosesnya sudah bulanan. Hanya saja SK-nya baru diserahkan tadi malam oleh saya sendiri di Kantor DPW NasDem Sultra," kata Ikhsanuddin, Selasa (18/8/2020).

Sementara itu, Tarimi mengucapkan terima kasih kepada DPP atas kepercayaan dan amanah yang telah diberikan untuk menahkodai NasDem Muna. Ia berjanji akan membangun Partai NasDem lebih efisien ke depannya.

Baca juga: Maju di Musda Golkar Kendari, Sahabuddin Klaim Didukung Tujuh Pimpinan Kecamatan

Kata Anggota DPRD Muna ini, membesarkan partai adalah tugas bersama. Dibutuhkan kerjasama para kader dan simpatisan dalam melebarkan sayap NasDem di Muna.

Olehnya itu, ia meminta ke pada semua kader agar tetap solid dan selalu merujuk pada putusan-putusan partai. Apalagi ada beberapa target jangka pendek dan panjang yang harus dikerjakan bersama-sama.

"Besarnya partai, dilihat dari kekompakan dan solidnya para kader maupun simpatisan. Agar kita bisa mencapai itu tentunya kita harus satu. Satu dengan keputusan DPP, satu dengan kepetusan DPW NasDem Sultra dan satu dengan keputusan DPD NasDem Muna," kata Tarimi, Selasa (18/8/2020).

Ia juga berharap apa yang menjadi cita-cita partai dapat terwujud dengan baik. Katanya, NasDem harus turut mengambil bagian untuk membawa perubahan demi kesejahteraan masyarakat Muna.

"Tekad dan komitmen ini lah yang akan kita lakukan ke depan. Dan Partai NasDem akan hadir di tengah-tengah masyarakat dalam mewujudkan kesejateraan di seluruh pelosok Kabupaten Muna," ujarnya.

Reporter: Kardin

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga