adplus-dvertising

Sempat Tak Direstui Karena Beda Keyakinan, Pemuda Mualaf Ini Akhirnya Nikahi Pujaan Hati

Thamrin Dalby, telisik indonesia
Rabu, 09 Maret 2022
881 dilihat
Sempat Tak Direstui Karena Beda Keyakinan, Pemuda Mualaf Ini Akhirnya Nikahi Pujaan Hati
Pemuda mualaf, Muhammad Eobby Beny dan Meryanti Resky saat melangsungkan pernikahan. Foto: Thamrin Dalby/Telisik

" Setelah enam tahun memperjuangkan kisah cintanya, pemuda mualaf ini akhirnya resmi mempersunting wanita idamannya "

KENDARI, TELISIK.ID - Setelah enam tahun memperjuangkan kisah cintanya, pemuda mualaf ini akhirnya resmi mempersunting wanita idamannya.

Muhammad Robby Beny (24), warga Kelurahan Kemaraya Kecamatan Kendari Barat yang berprofesi sebagai mekanik disebuah bengkel. Akhirnya resmi menikahi pujaan hatinya Meryanti Resky (23), warga Desa Serue Jaya Kecamatan Soropia Kabupaten Konawe.

Dalam memperjuagkan kisah cintanya tidaklah muda untuk mendapatkan pujaan hatinya. Karena sebelumnya Robby adalah pemuda yang menganut ajaran Kristen Katolik, sementara sang pujaan hatinya Meryanti sebagai wanita muslim.


Setiap kali ia mengungkapkan isi hatinya kepada sang pujaan hati, selalu dihindari. Selain itu, ia juga mendapat pantangan dari keluarganya sendiri, jika ia berhubungan dengan Meriyanti yang dikarenakan  perbedaan keyakinan, hingga cintanya harus pupus di tengah jalan.

Setelah tamat SMA, Robby membuat usaha sendiri di bidang perbengkelan, sejak itu ia mulai mandiri.

Dikarenakan semua rekannya seorang muslim, maka ia mulai tertarik dan mempelajari tentang agama Islam hingga ia mendapatkan hidayah, dan membulatkan diri untuk menjadi seorang mualaf pada tahun 2020 lalu.

Secara kebetulan, pada tahun 2021 secara tidak sengaja, ia bertemu kembali sang pujaan hati, yang kebetulan sedang membeli sperpac di salah satu toko sperpac motor.

Baca Juga: Tertarik Pada Islam Sejak SMA, Dapat Hidayah Setelah Bertemu Calon Suami

Pada pertemuan itu, Robby dan Meryanti yang dulu cinta mereka lama terpendam, akhirnya bersemi kembali.

Dari pertemuan tersebut terus berlanjut, dan Merynati merasa bahagia mengetahui Roby telah menjadi seorang mualaf, yang akhirnya pucuk dicinta ulampun tiba, karena cinta mereka sempat kandas diakibatkan perbedaan keyakinan.

"Saya tidak sangka bisa ketemu dia kembali, ternyata dia juga belum menikah. Karena dulu waktu kami masih sekolah, hubungan kami ditantang oleh kedua orang tua kita," ungkap Robby.

Sementara Meryanti mengaku, semenjak 4 tahun lamanya berpisah, pertemuan tersebut tak pernah ia sangka.

Baca Juga: Legenda AC Milan Clarence Seedorf Jadi Mualaf Karena Sosok Cantik Ini

"Saya juga kaget, setelah 4 tahun berpisah kenapa bisa ketemu kembali, dan kita berpisah karena orang tua saya sangat melarang karena kita beda agama, begitu juga orang tuanya," ungkap Meryanti.

Sejak dua tahu pertemuan tersebut,  pertemuan mereka terus berlanjut. Hingga pada Maret 2022, Muhammad Robby Alexander dan Meryanti Resky, resmi melangsungkan pernikahan, walau dalam kesederhanaan.

Selain itu. Muhammad Robby juga merasa bersukur, setelah ia menikah dengan idaman hatinya, ia semakin mendekatkan diri kepada Sang Maha Esa, karena ia sering dibantu oleh sang Istri. (A)

Reporter: Thamrin Dalby

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga