Sempat Terjadi Aksi Saling Serang, Suasana Depan Kampus UHO Kendari Mulai Kondusif

Aris Mantobua, telisik indonesia
Minggu, 12 Juni 2022
0 dilihat
Sempat Terjadi Aksi Saling Serang, Suasana Depan Kampus UHO Kendari Mulai Kondusif
Nampak sejumlah aparat kepolisian mengamankan area konflik di Jalan Anawai dan Jalan Salangga depan kampus UHO. Foto: Ist

" Aksi saling serang menggunakan parang dan busur yang terjadi di Jalan Salangga depan kampus Universitas Halu Oleo (UHO) Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Aksi saling serang menggunakan parang dan busur yang terjadi di Jalan Salangga depan kampus Universitas Halu Oleo (UHO) Kota Kendari, Minggu (12/6/2022) terjadi sekitar pukul 17.30 Wita kini mulai kondusif.

Aksi saling serang itu sendiri diketahui melibatkan pemuda dari Jalan Anawai dengan Jalan Salangga.

Kondisi saat ini mulai kondusif, setelah sejumlah aparat kepolisian mengamankan area konflik tersebut.

Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muh Eka Fathurrahman mengatakan pihaknya akan terus bersiap-siaga dalam kurung waktu 24 jam demi menjaga kondusifitas masyarakat.

Ia menghimbau kepada masyarakat agar tidak segan melaporkan aksi saling serang menggunakan senjata tajam tersebut ke pihak kepolisian.

Baca Juga: Aksi Saling Serang Pakai Busur dan Parang Terjadi di Jalan Salangga UHO Kota Kendari

"Tentu aksi seperti ini meresahkan masyarakat, apalagi sudah menggunakan senjata tajam itu sudah melanggar hukum," ucap Muh Eka Faturrahman.

Salah seorang warga setempat yang tidak ingin dipublikasikan namanya mengungkapkan, dirinya merasa lega karena pihak kepolisian mengamankan area konflik tersebut.

"Tadi sempat tidak berani keluar, karena ada pemuda membawa parang dan busur. Walau saat ini sudah mulai kondusif, tapi masih sedikit takut untuk keluar," cemasnya.

Baca Juga: Penghapusan Pegawai Honorer Bakal Berdampak Luas pada Jalannya Pemerintahan

Warga lain mengharapkan agar kejadian seperti tadi tidak terulang kembali. Apalagi sudah melibatkan senjata tajam seperti parang dan busur.

"Semoga malam ini kita bisa beraktivitas seperti bisa, tanpa harus takut keluar rumah," harapnya. (A)

Penulis: Aris Mantobua

Editor: Musdar

Baca Juga