Sempat Terpapar COVID-19 dan Isolasi Mandiri, Gubernur Khofifah Dinyatakan Sembuh

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Sabtu, 30 Januari 2021
0 dilihat
Sempat Terpapar COVID-19 dan Isolasi Mandiri, Gubernur Khofifah Dinyatakan Sembuh
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Foto: Ist.

" Alhamdulillah, hasil swab Bu Gubernur telah negatif dan dinyatakan sembuh oleh tim dokter. Ini berkat doa seluruh masyarakat Jawa Timur. Bu Gubernur langsung menjalani aktivitas pada Sabtu (30/1/2021) hari ini. "

SURABAYA, TELISIK.ID - Sempat menjalani isolasi mandiri karena terpapar COVID-19, di hari ke-29, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dinyatakan sembuh.

“Alhamdulillah, hasil swab Bu Gubernur telah negatif dan dinyatakan sembuh oleh tim dokter. Ini berkat doa seluruh masyarakat Jawa Timur. Bu Gubernur langsung menjalani aktivitas pada Sabtu (30/1/2021) hari ini,” kata Sekdaprov Jatim, Heru Tjahjono saat dikonfirmasi di Surabaya.

Pria yang akrab dipanggil Pak Carik ini menambahkan, Gubernur Khofifah pada hari ini dijadwalkan akan melakukan pelepasan kapal kemanusiaan milik Aksi Cepat Tanggap (ACT) ke Kalimantan Selatan di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya pada pukul 10.00 WIB.

Mantan Bupati Tulungagung dua periode ini mengatakan, kondisi Khofifah Indar Parawansa yang menjalani masa isolasi selama ini dalam kondisi sehat karena berstatus orang tanpa gejala (OTG).

Baca juga: Menko Kemaritiman Dijadwalkan Tinjau Aspal Buton

Senada dengan Sekdaprov Heru, Anggota Tim Kuratif Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Jatim, dr M Hafidin Ilham membenarkan, informasi bahwa hasil swab PCR Gubernur Khofifah telah negatif dan dinyatakan sembuh.

“Gubernur Khofifah menjalani swab kelima pada Jumat (29/1/2021) kemarin. Hasilnya keluar pada pukul 21.30 WIB dan  negatif. Gubernur secara klinis sudah tidak ada keluhan apa-apa, secara laboratori juga negatif dan gubernur telah menjalani masa isolasi mandiri hampir sebulan,” tutur dokter yang akrab dipanggil dr Ilham yang juga Direktur RSJ Menur Surabaya ini.

Untuk diketahui, Gubernur Khofifah melakukan tes swab pada 31 Desember 2020 dan hasilnya keluar pada 1 Januari 2021, dinyatakan positif. Gubernur menjalani masa isolasi sejak 2 Januari 2021.

Reporter : Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga