Senat Tarbiyah IAIN Kendari Beri Edukasi Mahasiswa Lewat Sekolah Perlemen

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Rabu, 30 Desember 2020
0 dilihat
Senat Tarbiyah IAIN Kendari Beri Edukasi Mahasiswa Lewat Sekolah Perlemen
Sekolah Parlemen SEMA Tarbiyah IAIN Kendari. Foto: Ibnu/Telisik

" Saya rasa sekolah parlemen ini luar biasa, dimana mahasiswa ditempa untuk mengetahui fungsi dan manfaat organisasi. "

KENDARI, TELISIK.ID - Senat Mahasiswa (SEMA) Fakultas Tarbiyah IAIN Kendari beri edukasi mahasiswa melalui sekolah parlemen.

Kegiatan itu menghadirkan mantan Ketua SEMA IAIN Kendari priode 2015, Aliyadin Koreo, Ketua KPUM IAIN Kendari 2016, Tasnur Tehangga serta Wakil Dekan FEB Universitas Halu Oleo, Asfahyaddin, SE, MM.

Pemateri yang hadir menilai kegiatan ini luar biasa, dimana mahasiswa dapat mengetahui fungsi dan manfaat organisasi dalam lembaga kemahasiswaan.

"Saya rasa sekolah parlemen ini luar biasa, dimana mahasiswa ditempa untuk mengetahui fungsi dan manfaat organisasi," ungkap Tasnur, Selasa (29/12/2020).

Salain itu, mahasiswa juga diajak berkontribusi dan melibatkan dirinya terhadap organisasi, agar mengenal lembaga kemahasiswaan lebih mendalam.

Baca juga: Guru di Kendari Buat Video Pembelajaran hingga Juara Nasional

"Kegiatan sekolah parlemen ini adalah salah satu kegiatan yang sangat tepat bagi mahasiswa di tengah pandemi COVID-19 ini, karena kita dapat bertukar pikiran," tutur Aliyadin.

Sementara itu, Ketua SEMA Tarbiyah, Yogi Indrayadin menjelaskan, tujuan sekolah parlemen ini agar mahasiswa mampu mengetahui peran dari lembaga kemahasiswaan.

"Agar mahasiswa tahu peran lembaga kemahasiswaan di dunia kampus," singkatnya.

Salah satu peserta, Novia Arnila Damayanti menuturkan, setelah mengikuti sekolah parlemen yang diadakan oleh Senat mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan ilmu keguruan, ia merasa lebih mengetahui apa peran dan fungsi lembaga kemahasiswaan serta apa-apa saja urgensi yang berada dalam lembaga kemahasiswaan.

"Melalui kegiatan ini, kita mengetahui bahwa perubahan apa yang harus kita perbuat, dalam hal ini transformasi mahasiswa menuju Indonesia Emas 2045," tuturnya. (A)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga