Seorang ABK Kapal Tewas di Tempat Usai Hindari Bongkahan Es Balok

Tim Telisik, telisik indonesia
Selasa, 09 November 2021
0 dilihat
Seorang ABK Kapal Tewas di Tempat Usai Hindari Bongkahan Es Balok
Seorang ABK KM All Star Bintang meninggal dunia usai hindari bongkahan es balok. Foto: Raznawati/Telisik

" Seorang Anak Buah Kapal (ABK) KM All Star Bintang 02 berinisial SB (39) tewas di tempat usai menghindari bongkahan es balok yang jatuh "

KENDARI, TELISIK.ID - Seorang Anak Buah Kapal (ABK) KM All Star Bintang 02 berinisial SB (39) tewas di tempat usai menghindari bongkahan es balok yang jatuh.

Kejadian naas itu, terjadi sekira pukul 12.00 Wita. Saat itu, mobil pemuat es balok hendak masuk ke kapal yang sedang sandar di Pelabuhan Samudera Kendari.

Akibatnya, kepala korban terbentur dan terdapat luka terbuka di bagian kepala. Kapal sendiri merupakan khusus mencari ikan.

"Saya melihat ia menghindari bongkahan es kemudian kakinya tergelincir di pinggir dermaga, posisi jatuh seperti keadaan salto kemudian kepalanya terbentur ujung kapal, sehingga korban terjatuh dengan posisi kepala duluan yang langsung jatuh kelaut," tutur saksi di lokasi kejadian, Arman (28).

Baca Juga: Diduga Lakukan Penganiayaan, Kepala Bappenda Sultra Resmi Jadi Tersangka

Baca Juga: Gadaikan Sertifikat Palsu, Mantan Pegawai BPN Terancam 6 Tahun Penjara

Pada kecelakaan tersebut, seorang security lelabuhan, Rijab mengaku, tidak tahu pasti kejadian itu. Hanya saja, kata dia, warga sempat membantu korban dengan alat seadanya dengan menggunakan kompresor sebagai alat bantu pernafasan.

"Posisi korban secara detil kami tak melihat kecelakaan itu. Saat ini kami hanya mengambil data untuk informasi kondisi di sini," jelasnya.

Sesaat kejadian tersebut, pihak kepolisian pun datang untuk melalukan serangkaian pemeriksaan di tempat kejadian perkara (TKP). (B)

Reporter: Raznawati

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga