Seorang Ibu Rumah Tangga di Bombana Meninggal Terpapar COVID-19

Hir Abrianto, telisik indonesia
Minggu, 18 Juli 2021
0 dilihat
Seorang Ibu Rumah Tangga di Bombana Meninggal Terpapar COVID-19
Tim Satgas saat melakukan pemakaman jenazah dengan protokol kesehatan. Foto: Hir/Telisik

" Wabah COVID-19 masih saja terus menunjukkan keganasannya. Hari ini seorang ibu rumah tangga di Kabupaten Bombana menghembuskan nafas terakhirnya setelah dinyatakan positif terpapar Corona. "

BOMBANA, TELISIK.ID - Wabah COVID-19 masih saja terus menunjukkan keganasannya. Hari ini seorang ibu rumah tangga di Kabupaten Bombana menghembuskan nafas terakhirnya setelah dinyatakan positif terpapar Corona.

Humas Polres Bombana, Ipda Abdul Hakim menjelaskan, IRT berinisial PD (45) meninggal dunia di RSUD Bombana pada pukul 07.00 Wita Minggu (18/7/2021).

Berdasarkan data yang diterima, PD (45) dirawat di RSUD Bombana sejak tanggal 12 Juli 2021 lalu dengan diagnosa awal yaitu penyakit maag.

Setelah dilakukan swab, hasilnya adalah positif COVID-19. Selanjutnya pasien tersebut dirawat inap dan selama rawat inap, pasien mengalami keluhan mual-mual, muntah, batuk serta lemas.

Baca juga: Penumpang Pelabuhan Feri Torobulu Membludak

Baca juga: Ini Penjelasan Formasi Terkait Unjuk Rasa Berujung Ricuh di Kolut

"Jenazah pasien dimakamkan di pekuburan umum belakang SMPN Rumbia Kelurahan Kasipute, Rumbia, Kabupaten Bombana dengan protokol pemakaman COVID-19," ujar Abdul Hakim kepada Telisik.id.

Terpisah, menurut keterangan keluarga, Arif, menyesalkan karena Satgas hingga kini belum melakukan tracking terhadap keluarga yang sempat berinteraksi selama IRT sakit di rumahnya.

"Saya ini pernah jenguk dia waktu almarhum sakit  sebelum dibawa di rumah sakit. Tapi belum ada tracking yang dilakukan oleh Satgas sejak ibu ini dinyatakan positif," ujar Arif melalui sambungan teleponnya.

Sementara itu, Direktur RSUD dan Kepala Dinas Kesehatan Bombana belum berhasil dikonfirmasi. Beberapa kali dihubungi namun keduanya tidak mengangkat sambungan teleponnya. (B)

Reporter: Hir Abrianto

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga