adplus-dvertising

Seorang Ibu Tewas Dibunuh Anak Kandung Pakai Batu

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Jumat, 24 Juni 2022
703 dilihat
Seorang Ibu Tewas Dibunuh Anak Kandung Pakai Batu
Seorang Ibu rumah tangga di Dusun III, Desa Paya Bengkuang, Langkat, Sumatera Utara ditemukan tewas bersimbah darah di kamar rumahnya akibat dibunuh anak kandungnya sendiri menggunakan batu. Foto: Ist

" Seorang ibu rumah tangga bernama Rasiah Sumartin ditemukan tewas di kamar rumahnya di Dusun III, Desa Paya Bengkuang, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara "

MEDAN, TELISIK.ID - Seorang ibu rumah tangga bernama Rasiah Sumartin ditemukan tewas di kamar rumahnya di Dusun III, Desa Paya Bengkuang, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara.

Pelakunya adalah, anaknya sendiri berinisial CS yang masih berusia 18 tahun. Dia telah ditangkap, Jumat (24/6/2022).

Kasubbag Humas Polres Langkat, AKP Joko Sumpeno membenarkan adanya penangkapan pelaku pembunuh yang dilakukan seorang anak terhadap ibu kandungnya yang berusia 54 tahun.


"Iya, pelaku melakukan penganiayaan terhadap ibunya sampai meninggal dunia ketika sedang tidur. Setelah melakukan aksi itu, pelaku melarikan diri," ungkap Joko.

Kemudian, polisi yang mendapatkan kabar adanya peristiwa itu langsung melakukan cek ke lokasi dan memeriksa sejumlah saksi.

"Sejumlah saksi diperiksa, diketahuilah pelakunya adanya CS yang masih anak kandung korban. Kemudian kami (polisi) melakukan pengejaran terhadapnya, akhirnya dia ditangkap. Sampai saat ini yang bersangkutan masih dilakukan pemeriksaan," tuturnya.

Baca Juga: Teknisi Pemasangan Jaringan Internet Dijadikan Tersangka, Kuasa Hukum: Sangat Dipaksakan

Menurut Joko, polisi mengamankan sejumlah barang bukti, di antaranya batu yang digunakan pelaku menganiaya ibunya dan pakaian korban yang berdarah.

"Tim penyidik masih melakukan pemeriksaan terkait dengan berapa banyak pelaku melakukan pemukulan dan penganiayaan terhadap korban serta motifnya. Pelaku melakukan aksi itu, Kamis 23 Juni 2022 sekira pukul 11:30 WIB dan ditangkap tadi pagi," terangnya.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Polres Langkat, Iptu Luis Berltran Krisnadhita Marissing menambahkan bahwa polisi menangkap pelaku di daerah Gebang.

"Pelaku ditangkap di tempat persembunyiannya. Ditangkap tanpa perlawanan," ungkapnya.

Pengakuan Luiz, kondisi korban dipenuhi dengan lumuran darah dan di bagian kepala mengalami memar.

Baca Juga: Polisi Belum Kirim Tersangka Mantan Bupati Langkat ke Jaksa, Ini Sebabnya

"Hasil olah tempat kejadian perkara, korban diduga mengalami tindak pidana penganiayaan, selanjutnya untuk melengkapi proses penangananya dilakukan Visum et Repertum (VeR) mayat di Rumah Sakit Bhayangkara Medan," ungkapnya.

Ketika ditanya apakah pelaku memiliki gangguan jiwa, sehingga tega membunuh ibu kandungnya. Polisi belum bisa memastikan itu.

"Itu belum bisa kami pastikan, sampai saat ini pelaku diperiksa oleh tim penyidik. Tidak ada masalah, lancar dan aman. Namun, kami juga masih meminta pendapat dari pihak rumah sakit mengenai status kejiwaannya. Untuk motifnya, kami belum bisa jelaskan dengan detail," terangnya. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Musdar

Baca Juga