Seorang Pemuda Ditemukan Tewas Gantung Diri di Kamar Mandi

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Jumat, 31 Maret 2023
0 dilihat
Seorang Pemuda Ditemukan Tewas Gantung Diri di Kamar Mandi
Pihak Polrestabes Medan ketika melakukan pemeriksaan di tubuh korban yang ditemukan tewas gantung diri. Foto: Humas Polsek Percut Sei Tuan

" Seorang pemuda berusia 20 tahun berinisial MP ditemukan tewas gantung diri di kediamannya, di Jalan Lembaga, Desa Tanjung Rejo, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara "

MEDAN, TELISIK.ID - Seorang pemuda berusia 20 tahun berinisial MP ditemukan tewas gantung diri di kediamannya, di Jalan Lembaga, Desa Tanjung Rejo, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (31/3/2023).

Insiden itu menimbulkan tanda tanya dalam benak keluarga. Sebab, tidak ada tanda-tanda atau yang mengetahui jika korban akan nekat mengakhiri hidup dengan cara gantung diri.

"Jadi, tadi gantung dirinya sekira pukul 1:00 WIB. Selanjutnya, datanglah petugas kepolisian dan melakukan pengecekan dan melihat langsung korban sudah tidak bernyawa dan korban diturunkan," kata Iqbal kakak kandung korban.

Baca Juga: 5 Sekte Sesat Paling Berbahaya di Dunia, Membunuh hingga Bunuh Diri Massal

Iqbal yang rumahnya tidak jauh dari rumah korban saat itu heran dengan kondisi sepeda motor korban masih berada di luar.

"Saya cari korban di depan rumahnya namun tidak ada, setelah itu saya masuk ke rumah. Saya kaget, korban sudah gantung diri di kamar mandi dengan menggunakan tali. Saat itu juga datang polisi dan melakukan pemeriksaan," terangnya.

Terpisah, Kepala Unit Reserse Kriminal (Kanitreskrim) Polsek Percut Sei, Iptu Japri Simamora ketika dikonfirmasi membenarkan adanya temuan mayat gantung diri di kamar mandi rumahnya.

"Iya, sudah kami cek ke lokasi dan melihat korban dalam kondisi gantung diri. Korban meninggal dunia," katanya.

Selanjutnya, Polsek Percut Sei Tuan juga berkoordinasi dengan tim Inafis Polrestabes Medan untuk mengecek apakah ada tanda kekerasan atau tidak.

"Dari tubuh korban yang telah meninggal dunia itu tidak ditemukan luka-luka bekas penganiayaan," ucapnya.

Baca Juga: Ramai Ibu Rumah Tangga di Negara Ini Bunuh Diri Setiap 25 Menit, Penyebabnya Menyedihkan

Selanjutnya pihak keluarga menyatakan jika sebelumnya korban tidak ada menceritakan masalahnya, dan tidak mengetahui penyebab korban gantung diri dan keluarga bermohon tidak dilakukan otopsi.

"Jadi, kami juga tidak melakukan penyelidikan terkait dengan itu. Jadi jasad korban langsung kami berikan kepada pihak keluarga dan langsung dimakamkan pihak keluarga," terangnya. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga