Seorang Pria Dewasa Pukuli Bayi 2 Tahun Cuma Gegara HP Dilempar

Ahmad Sadar, telisik indonesia
Selasa, 16 Maret 2021
0 dilihat
Seorang Pria Dewasa Pukuli Bayi 2 Tahun Cuma Gegara HP Dilempar
Ilustrasi kekerasan terhadap anak. Foto: Repro Jovee.com

" Hai, Enjen badung. Kenapa kalau om ke rumah Enjen, Enjen nggak mau sama om kenapa, jawab atuh kenapa, jawab (sambil memukul perutnya). "

TANGERANG, TELISIK.ID - Sebuah video viral, memperlihatkan tindakan kekerasan terhadap anak yang dilakukan seorang pria dewasa bernama Angga Santan Dewa.

Angga memukul bayi berusia 2 tahun yang merupakan keponakan dari pacarnya yakni Ayu Widianingsih.

Angga memukul bayi itu dengan sangat keras karena HP miliknya dilempar. Video kekerasan anak tersebut pun tersebar di media sosial.

Pada awal video, Angga mendudukkan bayi berusia 2 tahun tersebut di atas kasur. Lalu, dia memukul bagian perut bayi itu dengan sangat keras.

Bayi malang itu pun tampak hanya melihat wajah sang pria yang memukulnya dengan tatapan takut.

Baca juga: Tangkap Pengedar Sabu, Polda Jatim Amankan 3 Senpi Rakitan

"Hai, Enjen badung. Kenapa kalau om ke rumah Enjen, Enjen nggak mau sama om kenapa, jawab atuh kenapa, jawab (sambil memukul perutnya)," kata Angga sambil tersenyum.

Melihat vidio kekerasan tersebut, Polresta Tangerang pun langsung mencari tau hingga berhasil menangkap sang pelaku.

Dikutip melalui Suara.com jaringan Telisik.id dalam keterangan tertulisnya, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu S Bintoro menyatakan, Angga ditangkap di rumahnya di Kampung Karang Kobong RT 04 RW 05 Desa Sindangsono Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang.

Dia menjelaskan, peristiwa bermula ketika Angga membawa korban untuk bermain ke rumahnya usai mengantar pacarnya, Ayu ke tempat kerja.

"Tersangka dan Ayu Widyaningsih berstatus pacaran, sedangkan korban adalah anak dari kakak Ayu Widyaningsih," kata Wahyu, Selasa (16/3/2021).

Saat tengah bermain, korban melempar HP milik Angga. Hal itu ternyata membuat Angga naik pitam meski pelemparnya merupakan bayi berusia 2 tahun.

Baca juga: Bayi Berusia Lima Hari Dibuang di Bawah Jembatan, Diduga Hasil Hubungan Gelap

Dia langsung memukul perut korban dengan posisi duduk, berdiri hingga tertidur.

Angga yang belum puas lalu kembali memukul dengan menggunakan tumit kaki ke perut dan ke dekat kemaluan korban pada posisi korban telentang.

"Kejadian tersebut mengakibatkan korban langsung buang air besar karena pukulan di perut dan korban terlihat sangat lemas," ujarnya.

Kejadian tersebut didokumentasikan sendiri oleh Angga melalui video dengan menggunakan HP miliknya.

Video tersebut kemudian diketahui pacarnya, Ayu. Akhirnya dia memberitahukan kepada kakaknya selaku orang tua korban.

"Akibat dari pemukulan tersebut korban mengalami luka memar bagian dada dan dekat kemaluan. Orang tua korban melaporkan kejadian tersebut ke Polres Kota Tangerang," ujarnya. (C)

Reporter: Ahmad Sadar

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga