Seorang Pria di Kolaka Timur Tewas Saat Menjala Ikan di Sungai

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Minggu, 29 Januari 2023
0 dilihat
Seorang Pria di Kolaka Timur Tewas Saat Menjala Ikan di Sungai
Seorang pria tewas terbawa arus saat menjala ikan di sungai Wunggoloko. Foto: Ist.

" Korban dan kedua temannya langsung mencari ikan dengan cara menjala "

KOLAKA TIMUR, TELISIK.ID - Seorang pria dari Desa Tinete, Kecamatan Aere, Kolaka Timur meninggal dunia saat menjala ikan di Sungai Wungguloko, Minggu (29/1/2023).

Kejadian tersebut dibenarkan Kapolsek Ladongi, AKP Yulius Pullung yang menuturkan warga tersebut meninggal saat menjala ikan dan terseret arus sungai.

"Benar, dan saat ini sudah dibawa ke rumah duka," ujarnya.

Ia juga menjelaskan kronologi kejadian, korban Asdar alias Cedda bersama dua temannya berangkat dari Desa Andowengga menuju Desa Wungguloko bermaksud mencari ikan.

"Korban dan kedua temannya langsung mencari ikan dengan cara menjala," tambahnya.

Baca Juga: Mantan Anggota DPRD Langkat Tewas Ditembak

Selanjutnya, pada saat melempar jala ke sungai, kaki Mudding tersangkut ke jala dan ikut terlempar ke sungai. Korban Asdar kemudian turun ke sungai bermaksud untuk melepaskan jala dari kaki Mudding.

"Namun, pada saat ia turun menyelam membantu melepaskan jala tersebut, Mudding tidak lagi melihat korban naik di permukaan. Mudding hanya melihat gelombang air yang besar," jelas Kapolsek Ladongi.

Kemudian, Mudding bersama Sukardi mencari pertolongan kepada warga sekitar untuk membatu mencari korban yang hilang terbawa arus.

Baca Juga: Seorang Ibu Paruh Baya Ditemukan Tewas Terapung di Laut

"Sekitar 150 meter dari hulu di mana jala itu tersangkut, korban Asdar sudah terapung, kemudian warga dan kades menariknya ke tepi menggunakan kayu," bebernya.

Sementara itu, salah satu warga yang turut membatu evakuasi korban mengatakan, saat korban ditemukan mengapung di sungai itu sudah tidak bernyawa lagi.

"Sudah meninggal mi waktu kita tarik badannya ke pinggir sungai," jelasnya. (B)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga