Seorang Pria di Konawe Selatan Ditemukan Gantung Diri di Dapur Rumah

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Selasa, 25 Juli 2023
0 dilihat
Seorang Pria di Konawe Selatan Ditemukan Gantung Diri di Dapur Rumah
Seorang pria ditemukan bunuh diri di dalam rumahnya menggunakan selang plastik bekas. Foto: Ist.

" Seorang pria ditemukan tewas gantung diri di dapur rumahnya, di Dusun IV, Desa Lelekea, Kecamatan Wolasi, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, Senin (24/7/2023) "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Seorang pria ditemukan tewas gantung diri di dapur rumahnya, di Dusun IV, Desa Lelekea, Kecamatan Wolasi, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, Senin (24/7/2023) sekitar pukul 16.30 Wita.

Kronologisnya pada hari Senin (24/7/2023) sekitar pukul 07.00 Wita, korban yang bernama Marlin Pranata (30) mengeluh sakit dan mengatakan penyakit yang dideritanya adalah penyakit non medis. Setelah mendengar keluhan korban tersebut, ayah korban, Nius (60) mengatakan bahwa akan segera mencarikan obat.

Setelah itu ayah dan ibu korban bergegas mencarikan obat ke Desa Boro-Boro, Kecamatan Ranomeeto Barat, mengendarai sepeda motor. Setelah itu, pada pukul 16.30 Wita, ayah dan ibu korban tiba kembali di rumah namun sudah tidak melihat korban di dalam kamarnya.

Selanjutnya saat ayah dan ibu korban mencari korban ke dapur, pintu dapur sudah dalam keadaan terkunci dari dalam. Ayah korban berusaha mendobrak pintu dapur. Setelah pintu terbuka, ayah korban melihat korban tergantung menggunakan selang plastik bekas warna merah muda, yang diikatkan pada kayu balok (kuda-kuda rumah) setinggi 2 meter.

Baca Juga: Seorang Pria di Konawe Ditemukan Tewas Gantung Diri

Ayah dan ibu korban secepatnya menurunkan korban lalu membawa korban ke Puskesmas Wolasi. Saat penemuan itu, lidah korban terjulur keluar, lidah sudah berwarna hitam, mengeluarkan air kencing dan tubuh sudah dingin.

Pada pukul 17.30 Wita, ayah dan ibu korban membawa korban pulang kembali ke rumah setelah dinyatakan meninggal dunia. Diduga korban sudah meninggal dunia sebelum dibawa ke Puskesmas Wolasi.

Baca Juga: Pesta Miras di Muna Barat Berujung Gantung Diri ke Pohon Rambutan

"Kami dari pihak keluarga sudah sangat ikhlas dengan kepergian anak kami, dan kami menolak jika harus dilakukan autopsi," ujar ayah korban.

Dalam keterangannya melalui telepon seluler kepada Telisik.id, Kapolsek Wolasi, Ipda Muh Heder Payapo menerangkan bahwa kejadiannya berada di wilayah hukum Wolasi.

“Ya benar, kejadiannya tadi sore dan kami sudah datang ke TKP untuk mengumpulkan barang bukti dan memasang garis polisi,” ungkap Muh. Heder Payapo. (B)

Penulis: Nyoman Andre Mahendra

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga