Seorang Pria di Lambuya Diduga Cabuli Balita Keponakannya Sendiri

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Selasa, 25 Juli 2023
0 dilihat
Seorang Pria di Lambuya Diduga Cabuli Balita Keponakannya Sendiri
Polres Konawe terima laporan dugaan pencabulan anak di bawah umur oleh pamannya sendiri. Foto: Ist.

" Seorang pria di Kecamatan Lambuya, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, diduga tega mencabuli balita berinisal A yang merupakan keponakannya sendiri "

KONAWE, TELISIK.ID - Seorang pria di Kecamatan Lambuya, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, berinisial M, diduga tega mencabuli balita berinisal A yang merupakan keponakannya sendiri.

Saat dikonfirmasi via telepon, ayah A mengatakan, peristiwa yang menimpa putri bungsunya itu terjadi sekira Agustus 2022 lalu. Namun dugaan tindak pidana itu baru terkuak pada Jumat (17/7/2023) sekira pukul 18.30 Wita.

Ayah korban mengungkapkan, saat itu korban A sedang menonton televisi bersama sang kakak dan ibunya di ruang tengah rumah mereka. Saat menonton televisi, korban A yang masih balita, sesekali mencoba menyentuh bahkan memegang alat vital sang kakak. Merasa ada yang aneh, kakak korban pun menanyakan hal aneh itu kepada sang adik.

"Disitu, anak saya yang korban ini mengaku sama kakaknya kalau combinya (alat kelamin) habis dipegang-pegang sama pamannya di kebun. Kakaknya bertanya lagi, bagaimana combimu dipegang. Sang adik menjawab, dia pegang combiku pakai tangannya. Habis itu, dia tempelkan combinya ke combiku," ujar ayah korban menirukan perkataan sang anak, Senin (24/7/2023).

Baca Juga: Siswi SMP Dicabuli Kekasihnya Selama 3 Hari

Ayah A menyebut, pelaku M bukan sekali saja diduga melakukan perbuatan tak sesonoh tersebut. Selain dikebun, A juga mengaku pernah dicabuli oleh pamannya tersebut di kediaman M yang letaknya berdekatan dengan rumah korban.

"Saya sangat keberatan dengan perbuatan pelaku kepada anak bungsu saya. Kasihan anak saya masih kecil, masa depannya dirusak pamannya sendiri. Apalagi, pelaku ini sampai sekarang belum ditahan. Keinginan saya, pelaku M segera diproses oleh pihak kepolisian," pinta ayah korban.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Konawe Iptu Patria Wanda Sigit saat dikonfirmasi melalui telepon seluler membenarkan adanya laporan ke pihak kepolisian setempat ihwal dugaan tindakan cabul yang dilakukan pelaku M.

Baca Juga: Siswi SMP di Kota Kendari Dicabuli Tiga Sopir Angkot

"Iya benar, laporannya masuk hari Sabtu kemarin di Polres. Untuk tindaklanjutnya, tetap kita akan lakukan dulu penyelidikan. Termasuk melakukan visum, sebab kejadiannya sudah agak lama," ucapnya.

Dia menambahkan, pihak berwajib nantinya juga bakal meminta klarifikasi dari semua saksi-saksi terkait. Ketika semua saksi sudah diklarifikasi dan memang dirasa cukup bukti, kasus tersebut akan ditingkatkan prosesnya ke tahap penyidikan.

"Pasti secepatnya kita tindaklanjuti. Kita prioritaskan, tapi mohon waktu. Intinya percayakan ke kepolisian. Kita tegak lurus, tidak ada kepentingan sama keluarga pelaku ataupun korban. Semua laporan yang kita terima tetap kita proses," tegasnya. (B)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga