Seorang Pria di Manggarai NTT Videokan Gadis Rekan Kerja Lagi Mandi untuk Diperas

Berto Davids, telisik indonesia
Rabu, 23 Februari 2022
0 dilihat
Seorang Pria di Manggarai NTT Videokan Gadis Rekan Kerja Lagi Mandi untuk Diperas
Pelaku saat diamankan polisi. Foto: Ist

" Video itu digunakan pelaku untuk memeras gadis yang jadi korban itu "

MANGGARAI, TELISIK.ID - Seorang pemuda berinisial LNBK (24) di Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT) nekat memvideokan seorang gadis berinisial EH (25) yang merupakan rekan kerjanya sendiri saat lagi mandi.

Pemuda itu teridentifikasi berasal dari Desa Ndenggarorongge, Kecamatan Lempebusu Kelikose Kabupaten Ende. Video itu digunakan pelaku untuk memeras gadis yang jadi korban itu.

Kapolres Manggarai, AKBP Yoce Marten, melalui Paur Humas, Ipda I Made Budiarsa mengungkapkan, pelaku dan korban merupakan teman kerja di salah satu tempat usaha di Ruteng.

Kata Made, kasus tersebut bermula di awal Januari 2022 sekitar pukul 10.00 Wita. Pelaku dengan sengaja merekam video berkonten pornografi.

"Secara tersembunyi pelaku merekam korban sedang mandi. Saat itu, tak sehelai benang pun di badan korban," sebut Made, Rabu (23/2/2022).

Selanjutnya pada Kamis (17/2/2022), pelaku mengirimkan video hasil rekaman itu kepada korban dengan menggunakan akun anonim.

Baca Juga: Wanita Ini Ditikam Teman Prianya Saat Suami Tidak di Rumah

Setelah korban menerima dan melihat video itu, korban pun merasa ketakutan. Selanjutnya pelaku mengancam korban untuk menyebar luaskan video.

“Video itu jadi modus pelaku mengancam dan memeras korban," kata Made.

Mereasa terganggu, korban pun melaporkan kejadian tersebut ke Polres Manggarai.

Baca Juga: Modus Pesan Online, Ojol di Gresik Dibegal dan Leher Disayat

Atas laporan tersebut, unit Jatanras Polres bersama unit Tipidter dibawa pimpinan Kasat Reskrim Polres Manggarai Iptu Arviandre Maliki, melakukan penyelidikan.

Dari hasil penyelidikan itu, pada Selasa (22/2/2022), polisi berhasil mengidentifikasi pemilik akun anonim pengirim video. Pemilik akun palsu tersebut adalah LNBK yang tak lain adalah teman kerja korban.

Selanjutnya unit Jatanras berhasil mengamankan pelaku dan barang bukti di Kampung Gurung, Desa Kaca, Kecamatan Rana mese, Kabupaten Manggarai timur.

“Saat ini pelaku dan barang bukti telah diamankan ke unit Tipidter Satuan polres Manggarai untuk dilakukan proses hukum,” tutup I Made. (C)

Reporter: Berto Davids

Editor: Kardin

Baca Juga