Seorang Pria Terekam CCTV Mencuri di Mini Market Kota Kendari

La Ode Andi Rahmat, telisik indonesia
Kamis, 19 Januari 2023
0 dilihat
Seorang Pria Terekam CCTV Mencuri di Mini Market Kota Kendari
Seorang pria terekam CCTV melakukan pencurian di Fiesly Mart yang terletak di Jalan Syech Yusuf, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari. Foto: Screenshot CCTV

" Dalam video rekaman CCTV toko, nampak pelaku mondar-mandir dan terlihat mengambil barang lantas keluar toko tanpa singgah di kasir "

KENDARI, TELISIK.ID - Seorang pria terekam CCTV melakukan aksi pencurian di Fiesly Mart di Jalan Syech Yusuf, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu (18/1/2022).

Aksi pencurian tersebut diketahui setelah saksi La Ode Mursidin yang juga kasir di toko tersebut, merasa curiga kepada pelaku yang masuk ke dalam toko.

Dalam video rekaman CCTV toko, nampak pelaku mondar-mandir dan terlihat mengambil barang lantas keluar toko tanpa singgah di kasir.

Saksi La Ode Mursidin yang curiga dengan gelagat pelaku lantas mengecek CCTV mini market untuk memastikan gelagat yang mencurigakan oleh pelaku.

"Setelah melihat CCTV kemudian pergi cek barang jualan dan 4 barang telah diambil," terang Mursidin.

Baca Juga: Hati-hati Kasus Pencurian Merajalela di Kota Kendari

Sekitat pukul 20.00 Wita, pelaku kembali ke toko lantas saksi Mursidin bersama rekannya mengamankan pelaku sembari menghubungi Polsek Mandonga untuk melaporkan aksi pencurian tersebut.

Polisi yang turun di TKP, mengamankan dan menggeledah pelaku dan ditemukan senjata tajam jenis mata busur.

Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muh. Eka Fathurrahman mengungkapkan, pelaku diduga kelompok remaja yang sering menghirup lem fox. Diduga, pelaku dan rekan-rekannya kerap terlibat aksi pengancaman dengan menggunakan senjata tajam jenis busur dan parang.

Baca Juga: Polisi Tangkap Pelaku Pencurian Mobil di Doorsmeer, Nomor Rangka dan Mesin Berubah

"Setelah dilakukan interogasi, pelaku dan rekan-rekannya merupakan remaja yang sering menghirup lem fox dan mengamen di sekitaran lampu merah Hotel Athaya," ungkap Eka Fathurrahman.

Adapun barang yang diduga diambil oleh pelaku, 3 batang coklat silverqueen dan 1 sabun pepaya. Akibat kejadian tersebut, pihak toko mengalami kerugian sebesar Rp 50 ribu.

Pelaku kini telah diamankan untuk dilakukan pemeriksaan serta mengumpulkan bahan keterangan dan penyelidikan lebih lanjut. (B)

Penulis: La Ode Andi Rahmat

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga