Seorang Wanita dan Lelaki Ditemukan Tewas Tanpa Busana dalam Mobil

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Senin, 27 Juli 2020
0 dilihat
Seorang Wanita dan Lelaki Ditemukan Tewas Tanpa Busana dalam Mobil
Penemuan mayat sepasang penumpang kapal di dalam mobil innova. Foto: Repro Suryapagi.com

" Saat kapal mau sandar, penumpang yang pakai mobil bersiap, lalu ada yang melihat keduanya tewas. Kita dapat laporan gitu, langsung lapor ke polisi. "

KENDARI, TELISIK.ID - Seorang laki-laki dan wanita yang merupakan penumpang kapal KMP Nusa Putra ditemukan tewas nyaris tanpa busana.

Keduanya ditemukan tewas di dalam mobil Toyota Inova BG 1795 di dermaga tiga ASDP Merak sekira pukul 20.00 Wita.

Kru KMP Nusa Putra, Sugiono menyampaikan, pihaknya mendapat laporan dari penumpang kapal lain yang sesaat sebelum sandar di dermaga menemukan keduanya tewas di dalam mobil. 

"Saat kapal mau sandar, penumpang yang pakai mobil bersiap, lalu ada yang melihat keduanya tewas. Kita dapat laporan gitu, langsung lapor ke polisi," ungkapnya, Minggu (26/7/2020).

Kedua penumpang kapal yang belum diketahui identitasnya tersebut adalah seorang laki-laki dan perempuan. Saat ditemukan, keduanya berada di jok tengah mobil.

Kapolres Cilegon, AKBP Yudhis Wibisana mengungkapkan, setelah mendapatkan laporan dari kru Kapal Penumpang Nusa Putra, pihaknya langsung menuju lokasi kejadian untuk melakukan identifikasi terhadap korban.

Baca juga: Dua Kelompok Pemuda di Kendari Saling Tebas Menggunakan Parang

“Kita mendapat laporan dari kapal Nusa di Dermaga III, bahwa ada kendaraan Innova plat BG ditemukan, ada korban 2 orang tidak bernyawa tanpa busana sehingga kita lakukan identifikasi terhadap korban,” ujarnya. 

Dari keterangan saksi, didapat informasi bahwa kendaraan tersebut merupakan mobil travel dari Palembang. Sebenarnya ada 7 orang yang menumpangi, tetapi hanya kedua orang tersebut yang tidak mau meninggalkan mobil ke dek kapal saat perjalanan laut. 

“Sesampainya di dermaga, lima penumpang turun untuk masuk kendaraan namun dikagetkan melihat sopir dan penumpang meninggal. Saat ini lima orang penumpang kendaraan sedang dilakukan pemeriksaan di Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Merak,” jelasnya. 

Belum diketahui secara pasti penyebab kematian keduanya. 

“Dugaan sementara, korban meninggal dunia penyebabnya keracunan karbondioksida dikarenakan pada saat berlayar kendaraan posisi hidup dan yang bersangkutan menyalakan AC. Namun untuk lebih jelasnya kita masih menunggu hasil autopsi dari RSUD Serang,” pungkasnya, seperti dilansir SuryaPagi.com.

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga