Seorang Warga Hilang di Perairan Bombana saat Memancing

Hir Abrianto, telisik indonesia
Senin, 05 Oktober 2020
0 dilihat
Seorang Warga Hilang di Perairan Bombana saat Memancing
Suasana pencarian korban. Foto: Hir/Telisik

" Kami telah laporkan adanya warga yang terbawa ombak saat menyuluh di sekitar Pulau Malangke wilayah perairan Masaloka. "

BOMBANA, TELISIK.ID - Seorang warga dilaporkan hilang di perairan Bombana sekitar Pulau Malangke dan Pulau Canggoreng Masaloka Raya pada saat asik mencari ikan, Minggu (4/10/2020) malam.

Dia adalah Edi Purnomo (23), warga Kelurahan Kasipute, Kabupaten Bombana. Berdasarkan informasi yang diterima Telisik.id, Edi bersama 5 rekan lainnya berangkat untuk menyuluh di perairan sekitar Pulau Masaloka setelah matahari terbenam, sekitar pukul 18.00 Wita.

Saat asik menyuluh ikan di kedalaman air sekitar 30-50 cm, Edi terhempas dan terbawa arus ombak hingga tak tertolong.

Camat Kepulauan Masaloka Raya, Haeruddin membenarkan informasi tersebut. Pihaknya pun telah melaporkan kepada POLAIRUD dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah setempat.

"Kami telah laporkan adanya warga yang terbawa ombak saat menyuluh di sekitar Pulau Malangke wilayah perairan Masaloka," kata Haeruddin kepada Telisik.id, Senin pagi (5/10/2020).

Baca juga: Gelar Pesta Pernikahan, Perwira Polisi Menunggu Sanksi

"Tadi malam sudah dilakukan pencarian tapi sampai pagi ini belum ada tanda-tanda keberadaan korban," sambungnya.

Hal senada diungkapkan oleh Gunawan, Kepala Desa Masaloka Timur mengatakan, saat ini masih menunggu koordinasi keluarga korban.

"Karena disini airnya masih pasang, jadi kami masih menunggu kabar dari keluarganya yang di Kasipute upaya yang akan dilakukan selanjutnya," ucap Gunawan.

Dikonfirmasi terpisah, Humas Basarnas Kendari, Wahyudi mengatakan bahwa tim Basarnas telah diturunkan di lokasi.

"Laporan sudah kami terima. Sementara tim kami sudah sudah tiba di lokasi untuk melakukan pencarian korban," singkatnya. (B)

Reporter: Hir Abrianto

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga