Seorang Warga Kolaka Utara Ditemukan Gantung Diri

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Selasa, 09 Juni 2020
0 dilihat
Seorang Warga Kolaka Utara Ditemukan Gantung Diri
Seorang Warga Kolut yang tewas gantung diri. Foto: Ist.

" Saya lihat kejadian itu langsung minta pertolongan sama kakak serta satu orang tetangga yang mendengar teriakan, saat itu korban menggunakan baju dan sarung dan tali sekitar 20 Cm yang disimpul di leher korban. "

KENDARI, TELISIK.ID - Ikbar (49) tahun warga Desa Loka, Kecamatan Tolala, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) ditemukan tak benyawa setelah gantung diri dibelakang rumahnya.

Seorang saksi, Yusmira menuturkan bahwa, sekira pukul 15.00 Wita, ia hendak mencuci pakaian di belakang rumahnya, setibanya di tempat tersebut, ia tercengang setelah melihat korban telah tergantung ditangkai pohon dengan posisi membelakang dan sudah tidak bergerak.

"Saya lihat kejadian itu langsung minta pertolongan sama kakak serta satu orang tetangga yang mendengar teriakan, saat itu korban menggunakan baju dan sarung dan tali sekitar 20 Cm yang disimpul di leher korban," ungkapnya, Selasa (9/6/2020).

Menurut informasi yang dihimpun, pada bulan Januari 2020 korban pernah dirawat di Rumah Sakit Jiwa Kendari, karena mengalami kelainan jiwa dan pada bulan Maret 2020 korban keluar dari RSJ, namun kondisinya belum stabil dan sambil mengonsumsi obat dari RSJ Kendari.

Baca juga: Masuk Sekolah, Dua Siswa di Kendari Ditebas

Saat ini rumpun keluarga korban sudah menerima dengan ikhlas atas kejadian tersebut dan telah membuat pernyataan untuk tidak lagi dilakukan VER (Visum Et Repertum) oleh dokter, pernyataan tersebut telah ditandatangani oleh saudara kandung korban.

"Saudara korban atas nama Judding sudah membuat pernyataan untuk tidak lagi dilakukan VER oleh dokter," ujar Kasubid Penmas Bidang Humas Polda Sultra, Kompol Agus Mulyadi.

Rencananya korban akan dimakamkan hari ini di tidak jauh dari kediamannya.

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Sumarlin

Baca Juga