Sepak Bola Muna Melaju ke Babak Delapan Besar

Sunaryo, telisik indonesia
Minggu, 27 November 2022
0 dilihat
Sepak Bola Muna Melaju ke Babak Delapan Besar
Tim sepakbola Muna usai mengalahkan keseblasan Konawe Selatan dengan skor 4-0. Kini Muna melaju ke babak delapan besar. Foto: Ist.

" Tim sepak bola Kabupaten Muna mulai melaju ke babak delapan besar di Porprov XIV Sulawesi Tenggara yang diselenggarakan di Kabupaten Buton "

MUNA, TELISIK.ID - Tim sepak bola Kabupaten Muna mulai melaju ke babak delapan besar di Porprov XIV Sulawesi Tenggara yang diselenggarakan di Kabupaten Buton.

Meski tersisa satu kali pertandingan lagi di babak penyisihan, tim asuhan Jud itu sudah dipastikan keluar sebagai juara poll A, setelah tiga kali berturut-turut memenangkan pertandingan melawan tim keseblasan Buton dengan skor 3-1, Kolaka 2-0 dan Konawe Selatan 4-0.

"Meski masih tersisa satu pertandingan lagi, kita sudah masuk delapan besar," kata Asisten Pelatih, Bung Pino, Minggu (27/11/2022).

Baca Juga: Bibit Muda Atlet Dayung Disiapkan Wakili Sulawesi Tenggara di Kancah Nasional

Pada pertandingan melawan Konawe Selatan, empat gol dicetak masing-masing oleh Anca dan Resky di babak pertama serta Doni dan Firman ronde ke dua.

Untuk menghadapi babak delapan besar dengan sistem gugur, pesepakbola Bumi Sowite intens melakukan latihan.  

"Tiap pagi anak-anak latihan, sorenya nonton pertandingan untuk memastikan kekuatan lawan," ujarnya.

Baca Juga: Ketua KONI Pusat: Sulawesi Tenggara Konsen di Cabor Unggulan

Manager tim Muna, Reski Riyanto mengaku, kemenangan itu tidak terlepas dari kerja sama tim yang terus mempertahankan kualitas permainan dengan maksimal, sehingga mampu mengalahkan tiga daerah dengan skor cukup memuaskan.

"Kualitas permainan akan terus dipertahankan hingga dapat melaju ke babak final," terangnya.

Sementara itu, Ketua KONI Muna, Bachrun Labuta berpesan pada para atlet yang berlaga di Porprov terus berjuang untuk daerah. Ia juga meminta dukungan dan doa seluruh masyarakat agar Muna bisa keluar sebagai juara.

"Luruskan niat, Witeno Wuna Wite Bharakati," ucapnya. (A)

Penulis: Sunaryo

Editor: Kardin 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga