Sepanjang 2023, Lebih dari 56 Ribu Orang Mualaf di Arab Saudi

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Jumat, 05 Januari 2024
0 dilihat
Sepanjang 2023, Lebih dari 56 Ribu Orang Mualaf di Arab Saudi
Pemerintah Arab Saudi mencatat bahwa lebih dari 56 ribu penduduk di Provinsi Timur jadi mualaf. Foto: Wikipedia.com

" Pemerintah Arab Saudi mencatat bahwa lebih dari 56 ribu penduduk di Provinsi Timur jadi mualaf. Melalui cabang Kementerian Islam, Dakwah, dan Bimbingan di Provinsi Timur Arab Saudi menyebutkan, jumlah mualaf laki-laki mencapai 41.609 orang "

RIYADH, TELISIK.ID - Pemerintah Arab Saudi mencatat bahwa lebih dari 56 ribu penduduk di Provinsi Timur jadi mualaf. Melalui cabang Kementerian Islam, Dakwah, dan Bimbingan di Provinsi Timur Arab Saudi menyebutkan, jumlah mualaf laki-laki mencapai 41.609 orang.

Sedangkan dari kalangan perempuan sebanyak 14.952 orang. Pihak Kementerian mengungkapkan, para mualaf di Provinsi Timur, Arab Saudi tersebut berasal dari berbagai negara Asia, Afrika, Eropa, dan Amerika Latin.

“Total ada 56.561 orang memeluk Islam pada tahun ini,” tulis Kementerian, dikutip dari Ikhbar.com.

Baca Juga: Pemerintah Arab Saudi Beri 1000 Umroh Gratis, Ada Warga Indonesia

Mengutip Republika.co.id, tercatat tingginya angka mualaf merupakan buah dari upaya cabang Kementerian Islam, Dakwah, dan Bimbingan di Provinsi Timur yang menerapkan berbagai metode dakwah.

Seperti metode mengundang mereka ke Islam bervariasi, termasuk kuliah, ceramah bimbingan, pelajaran akademik, seminar, lokakarya, inisiatif, dan tur.

Baca Juga: Awal Tahun 2024: Israel Tarik Pasukan dari Gaza, Tanda Kekalahan?

Pihaknya mengeklaim, metode dakwah yang diterapkan tersebut sukses menarik orang-orang non-Muslim dari berbagai profesi untuk komitmen memeluk Islam.

“Para mualaf ada yang dari berbagai perusahaan, rumah sakit, dan tempat berkumpulnya para pekerja migran,” ujar Kementerian. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga