Serah Terima Jabatan Pj Bupati Muna Barat, Bahri Titip Pembangunan Bumi Praja Laworoku Dilanjutkan

Putri Wulandari, telisik indonesia
Sabtu, 30 Desember 2023
0 dilihat
Serah Terima Jabatan Pj Bupati Muna Barat, Bahri Titip Pembangunan Bumi Praja Laworoku Dilanjutkan
Serah terima jabatan dari mantan Pj Bupati Muna Barat Bahri, ke Pj Bupati Muna Barat, La Ode Butolo. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Mantan Pj Bupati Muna Barat, Bahri, menitip pesan kepada Pj bupati yang baru untuk melanjutkan pembangunan kompleks perkantoran Bumi Praja Laworoku "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Serah terima jabatan dari penjabat bupati lama ke penjabat bupati yang baru, Bahri menitip beberapa pesan, salah satunya, agar Pj Bupati Muna Barat yang baru, La Ode Butolo, melanjutkan pembangunan wajah ibu kota Muna Barat.

Pelaksanaan serah terima jabatan itu dilaksanakan di Hotel Horizon yang dihadiri oleh Sekretaris daerah (Sekda) Muna Barat dan beberapa OPD Muna Barat, Jumat (29/12/2023) malam.

Direktur Perencanaan Keuangan Daerah Kemendagri, Bahri mengatakan, dalam pengabdiannya di Muna Barat selama kurang lebih 1,5 tahun, Ia tidak keluar dari rencana pembangunan daerah.

Untuk itu, selaku Pj bupati harus melaksanakan rencana pembangunan daerah (RPD) tahun 2022-2024, serta melaksanakan Instruksi Presiden RI seperti pengentasan kemiskinan ekstrem, penurunan angka stunting, pengendalian inflasi, bangga buatan Indonesia, serta memastikan realisasi APBD, dan lainnya.

Selanjutnya, terkait pembangunan kompleks perkantoran Bumi Praja Laworoku ia telah menitipkan ke Pj bupati yang baru untuk melanjutkan pembangunan tersebut.

Baca Juga: Pj Bupati Muna Barat dan Pj Wali Kota Kendari Resmi Dilantik, Andap Minta Segera Susun Daftar Inventarisasi Masalah

Sebagai Pj bupati selama 1,5 tahun ini, Ia telah meletakkan fondasi pembangunan untuk pertama kali di daerah tersebut, selama Muna Barat berusia 9 tahun mekar menjadi daerah otonom baru (DOB).

"Yang diprioritaskan selesai tahun 2024 yaitu pembangunan Mal Pelayanan Publik, mengingat saat ini Muna Barat telah mendapatkan rapor hijau dari Ombudsman RI," ungkapnya saat ditemui awak media.

Baca Juga: Andap Budhi Revianto Ingatkan Pj Wali Kota Kendari dan Pj Bupati Muna Barat Transparansi Anggaran

Sementara itu, Pj Bupati Muna Barat, La Ode Butolo mengatakan, akan melanjutkan pembangunan yang telah dilaksanakan oleh Bahri.

Pasalnya, karya tersebut merupakan harapan dari masyarakat Muna Barat, utamanya perkantoran, karena selama 9 tahun Muna Barat mekar, belum ada pembangunan perkantoran.

"Saudara saya Pak Bahri telah meletakkan fondasi perkantoran dan saya akan melanjutkan, terima kasih," ucapnya. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga