Serahkan B.1-KWK ke Bapaslon Bachrun-Asrafil, PDIP Siap Pertahankan Kemenangan di Pilkada Muna

Sunaryo, telisik indonesia
Rabu, 14 Agustus 2024
0 dilihat
Serahkan B.1-KWK ke Bapaslon Bachrun-Asrafil, PDIP Siap Pertahankan Kemenangan di Pilkada Muna
Bachrun Labuta saat menerima rekomendasi dari DPP PDIP. Foto : Ist.

" Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP telah menentukan figur yang akan diusung untuk berkontestasi dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Muna, 27 November mendatang "

MUNA, TELISIK.ID – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP telah menentukan figur yang akan diusung untuk berkontestasi dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Muna, 27 November mendatang.

Partai besutan Megawati Soekarnoputri itu memberikan rekomendasi B.1-KWK pada bakal pasangan calon (bapaslon) Bupati-Wakil Bupati Muna, Bachrun Labuta-La Ode Asrafil Ndoasa, Rabu (14/8/2024).

Di DPRD Kabupaten Muna, PDIP memiliki lima kursi, sehingga butuh satu kursi lagi dari partai politik lain untuk koalisi agar bisa memenuhi syarat pencalonan di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Baca Juga: Lukman Abunawas dan La Ode Ida Resmi Direkomendasikan PDI Perjuangan Bertarung di Pilgub Sulawesi Tenggara

Ketua DPC PDIP Muna, La Ode Freby Rifai Pedansa, menerangkan bahwa dengan telah diberikannya rekomendasi, seluruh mesin partai akan all out untuk memenangkan pasangan berakronim Bahtera.

“Kita akan all out mempertahankan kemenangan di Pilkada Muna,” kata Freby.

Anggota DPRD Sulawesi Tenggara itu menerangkan, di Pilkada Muna, calon yang diusung PDIP selalu menang. Saat Pilkada 2020 lalu misalnya, PDIP berhasil mengantarkan pasangan LM Rusman Emba-Bachrun Labuta sebagai bupati dan wabup Muna.

Baca Juga: Ditunjuk Plt, Agus Gumiwang Ogah jadi Ketua Umum Golkar

“InsyaAllah, di Pilkada 27 November mendatang, Bahtera akan menjadi pemenang,” terangnya.

Sementara itu, Bachrun Labuta  menyampaikan terima kasih kepada PDIP yang telah memberikan rekomendasi dukungan. Saat ini, ia menunggu rekomendasi dari Partai NasDem dan beberapa partai lainnya.

“Rekomendasi ini menjawab isu-isu bahwa saya tidak akan dapat pintu. Sekarang sudah terbukti dan saya bersama Asrafil akan mendaftar di KPU,” terangnya. (B)

Penulis : Sunaryo

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga