Serahkan ke Partai Pengusung, Ganjar Tak Ambil Pusing Soal Cawapres

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Sabtu, 06 Mei 2023
0 dilihat
Serahkan ke Partai Pengusung, Ganjar Tak Ambil Pusing Soal Cawapres
Bacapres Ganjar Pranowo menyerahkan kepada parpol pengusung soal wapres yang mendampinginya di pilpres. Foto: Yudhie/Telisik

" Bacapres Ganjar Pranowo menyerahkan sepenuhnya kepada partai untuk menentukan bacawapres yang akan mendampinginya di pilpres mendatang "

SURABAYA, TELISIK.ID - Bacapres Ganjar Pranowo mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada partai untuk menentukan bacawapres yang akan mendampinginya di pilpres mendatang.

"Akan dibicarakan di internal partai dan antar partai," kata pria yang juga Gubernur Jawa Tengah saat berada di Surabaya, Sabtu (6/5/2023).

Ganjar mengatakan, saat ini dirinya masih fokus untuk terus menggalang dukungan untuk seluruh elemen masyarakat di Indonesia termasuk di Jawa Timur.

Baca Juga: Pengamat Bahas Hugua dan Fajar Hasan Bacaleg DPR RI PDIP Dapil Sulawesi Tenggara

Baca Juga: Jokowi Sengaja Tak Undang Surya Paloh ke Pertemuan Ketum Parpol di Istana, Sudah Ada Koalisi

"Jawa Timur yang memulai pertama kali di Indonesia yang menggelar konsolidasi besar. Tentunya akan diikuti daerah lainnya. Saya akan terus menemui relawan, kader hingga semua masyarakat," jelasnya.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akhirnya mengumumkan bakal calon presiden (capres) dari partainya. Megawati mengumumkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai capres dari PDIP.

"Maka pada jam 13.45 dengan mengucapkan bismillahirrohmanirrohim, menetapkan saudara Ganjar Pranowo, sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah, sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon Presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan," kata Megawati di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat beberapa waktu lalu. (B)

Penulis: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga