Sering Beda Visi dengan Suami, Wanita di Kendari Putuskan Mualaf

Erni Yanti, telisik indonesia
Sabtu, 05 Oktober 2024
0 dilihat
Sering Beda Visi dengan Suami, Wanita di Kendari Putuskan Mualaf
Seorang wanita di Kendari mantapkan diri masuk Islam setelah melalui beberapa cobaan. Foto: muslim.okezone.com

" Sebagian orang mungkin bingung dengan permasalahan yang dialami wanita bernama Tresia Darince, yang akhirnya memilih menjadi mualaf setelah bercerai dari suaminya yang beragama Islam "

KENDARI, TELISIK.ID - Sebagian orang mungkin bingung dengan permasalahan yang dialami wanita bernama Tresia Darince, yang akhirnya memilih menjadi mualaf setelah bercerai dari suaminya yang beragama Islam.

Wanita asal Kota Kendari ini menceritakan perjalanan hidupnya kepada telisik.id sejak menikah dengan suami yang berbeda keyakinan. Saat itu suaminya beragama Islam dan dirinya beragama Kristen.

Tresia Darince menikah secara adat dengan sang suami dan tetap mempertahankan keyakinan masing-masing. Mereka pun menjalani kehidupan hingga melahirkan empat buah hati.

Setelah menjalani pernikahan cukup lama, masalah-masalah mulai hadir. Selama perjalanan pernikahan bersama sang suami, sering kali ia merasakan perbedaan pendapat atau bertolak belakang pemikiran dengan suaminya.

Hal itu menurutnya bukan perbedaan pendapat biasa, namun terdapat penghalang untuk menyatukan visi dan arah tujuan bersama. Tak sanggup dengan apa yang dijalaninya itu, ia memilih bercerai dengan sang suami.

Baca Juga: Kisah Mualaf Ulya Selebgram Cantik Asal Rusia Memilih Hijab Sebelum Islam

Setelah cerai dengan suaminya, ia memilih untuk menjadi mualaf dan langsung mengunjungi Masjid Agung Al Kautsar Kendari pada tahun 2017.

Beberapa temannya pun terheran-heran karena setelah cerai dengan suami ia memutuskan mualaf, padahal suaminya notabene beragama Islam.

Ia mengaku memutuskan mualaf bukan karena hal apapun, namun dari hati nuraninya. Disampaikan bahwa perubahan-perubahan perasaan memang sudah lama muncul. Namun ia memutuskan mualaf setelah cerai dari sang suami.

Keindahan Islam memang sudah dia rasakan sejak lama, namun belum menemukan siapa yang akan membimbingnya jika ia mualaf sebelum menikah.

"Pada saat itu saya tidak masuk Islam karena saya lihat juga suami saya minum-minum, jadi saya rasa tidak bisa dibimbing ke arah sana," katanya kepada telisik.id, Jumat (4/10/2024).

Setelah ia memutuskan masuk Islam pada tahun 2017, ia membawa serta anak-anaknya dan menjalani kehidupan secara Islam. Baju-baju gereja yang pernah digunakan  disumbangkan dan diberikan kepada orang lain.

Baca Juga: Cerita Seorang Mualaf di Kendari Dapat Hidayah dari Mimpi

Ia mulai mengenakan hijab dalam menjalani kesehariannya dan melakukan pengajian secara perlahan-lahan hingga ia mampu membaca ayat-ayat Al-Qur'an.

Sosok Tresia Darince merupakan perempuan yang aktif di berbagai kegiatan maupun organisasi. Sehingga teman-teman yang ditemuinya lebih banyak yang beragam Islam.

Ia hanya berharap agar Allah SWT selalu meridhoi apa yang dia lakukan dan dijalani setiap harinya. (A)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga