Sering Macet, Pemuda ini Sukarela Atur Lalu Lintas

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Minggu, 25 Juni 2023
0 dilihat
Sering Macet, Pemuda ini Sukarela Atur Lalu Lintas
Anton sedang mengatur arus lalu lintas agar lebih lancar. Dia melakukannya dengan sukarela. Foto: Ahmad Badaruddin/Telisik

" Anton, pemuda berusia 20-an tahun ini sering mengatur arus lalu lintas secara sukarela di waktu-waktu tertentu, seperti di malam Minggu, ketika jumlah kendaraan sangat padat "

KENDARI, TELISIK.ID - Kondisi lalu lintas di jalan poros Bandara Haluoleo, tepatnya di dekat Puskesmas Lepo-Lepo hingga SDN 2 Kendari, Kelurahan Lepo-Lepo, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, sering macet. Utamanya di jam-jam pulang kantor dan malam Minggu, seperti yang terjadi di Sabtu (24/6/2023) malam.

Para pengendara saling serobot satu sama lain, khususnya pengguna kendaraan roda empat. Kondisi ini semakin diperparah dengan tidak adanya lampu lalu lintas di area ini. Untungnya ada seorang pemuda yang secara sukarela mengatur lalu lintas.

Anton, begitu ia disapa. Pemuda berusia 20-an tahun ini sering mengatur arus lalu lintas di daerah ini secara sukarela di waktu-waktu tertentu, seperti di malam Minggu, ketika jumlah kendaraan sangat padat.

Baca Juga: Ulasan The Childe, Aksi Tembak-tembakan Kim Seon-ho Buat Antusias Penggemar Kendari

Berbekal es cendol di tangannya, Anton dengan sigap mengarahkan alur lalu lintas dari arah Jalan Ade Irma Nasution menuju arah Lepo-Lepo, begitupun sebaliknya, bak polisi lalu lintas.

Ketika ditemui, Anton mengaku berinisiatif melakukan pekerjaan tersebut secara sukarela karena dorongan hatinya, tanpa ada suruhan dari siapapun.

"Kalau malam polisi sudah tidak ada, tapi kendaraan masih banyak, jadi saya inisiatif atur saja," tuturnya sembari membasuh keringat.

Sementara itu, berdasarkan pengakuan Wa Ode Jumianti, salah satu pedagang somay di daerah tersebut, Anton sudah sering melakukan aksinya tersebut.

Baca Juga: 10 Induk Olahraga Sulawesi Tenggara Berangkat ke Fornas VII Jawa Barat, 150 Kontingen Diterjunkan

"Kalau malam, kendaraan mulai banyak, biasanya dia datang atur," ujar Wa Ode Jumianti.

Berkat aksinya tersebut, tidak sedikit para pengguna jalan yang merasa terbantu dan perjalanannya jadi lancar. Salah satunya Sitti Rahmah.

"Iya jadi tidak terjebak macet, biasanya saling memaki orang di sini," ucapnya. (A)

Penulis: Ahmad Badaruddin

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga