Setahun Kepemimpinan Ridwan Zakariah-Ahali, Pemkab Butur Adakan Lomba Senam Sehat

Aris, telisik indonesia
Kamis, 24 Februari 2022
0 dilihat
Setahun Kepemimpinan Ridwan Zakariah-Ahali, Pemkab Butur Adakan Lomba Senam Sehat
Rapat persiapan lomba di aula Kantor Bupati. Foto: Aris/Telisik

" Lomba tersebut akan dimulai pada Sabtu 26-28 Februari 2022 dan dipusatkan di Stadion Bukit Lamoliandu, Kecamatan Kulisusu "

BUTON UTARA, TELISIK.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Utara (Butur) melalui dinas pemuda dan olahraga mengadakan lomba senam sehat.

Lomba senam sehat tersebut dalam rangka memperingati setahun masa kepemimpinan Ridwan Zakariah-Ahali sebagai Bupati dan Wakil Bupati Butur, yang jatuh pada Sabtu (26/2/2022).

Lomba senam sehat itu akan diikuti sebanyak 30 peserta, baik dari organisasi perangkat daerah (OPD) maupun dari organisasi instansi yang menjadi mitra Pemkab Butur.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Butur, Harlin Hari mengatakan, pada intinya pihaknya ingin mengajak masyarakat untuk mengikuti senam sehat agar tubuh tetap bugar dan stamina tetap terjaga.

"Kemudian juga antusias teman-teman OPD ini sangat pesat ingin bergembira ria dengan kegiatan seperti ini. Intinya kita hanya mengajak masyarakat, teman-teman PNS untuk kita giat berolahraga," kata Harlin Hari saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (24/2/2022).

Selain lomba senam sehat, Harlin Hari mengungkapkan, ada pertandingan bulu tangkis antar OPD, kemudian juga ada pertandingan eksibisi. Kata dia, pihaknya melibatkan OPD, pihak Bank, Polres setempat dan pihak Kodim Butur.

Baca Juga: SMAN 4 Sampolawa Terancam Roboh Akibat Abrasi Laut

Rencananya, lomba tersebut akan dimulai pada Sabtu 26-28 Februari 2022 dan dipusatkan di Stadion Bukit Lamoliandu, Kecamatan Kulisusu.

"Kemudian di akhir kegiatan ini, kita akan berdoa bersama menghadirkan ustad dari provinsi untuk memohon keselamatan negeri yang kita cintai," ujar Harlin Hari.

Sementara itu, Harlin Hari menyebut, pihaknya akan menyiapkan hadiah bagi pemenang 1, 2, 3, 4, 5 dan 6.

Baca Juga: Wabup Muna Sebut Banyak Pejabat yang Bekerja Tidak Sesuai Keinginan Bupati

"Di samping piala, juga ada hadiah lain yang kita siapkan," tambahnya.

Sebelum memulai lomba tersebut, Harlin mengungkapkan, pihaknya mengundang instruktur senam dari Provinsi Sulawesi Tenggara untuk menghibur dalam Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) dan aerobik.

"Sehingga masyarakat itu lebih bergembira suasananya, lebih santai dalam situasi seperti sekarang ini," ujarnya. (C-Adv)

Reporter: Aris

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga