Setelah 2 Kali Pindah Agama Marcell Siahaan Putuskan Mualaf

Wa Ode Fatima Azzahra, telisik indonesia
Jumat, 09 Desember 2022
0 dilihat
Setelah 2 Kali Pindah Agama Marcell Siahaan Putuskan Mualaf
Marcell Siahaan dan sang istri, Rima, saat Hari Raya Idul Fitri. Foto: Repro Google.com

" Marcell Siahaan mengalami perjalanan spiritual yang cukup panjang dan rumit, hingga akhirnya putuskan menjadi mualaf "

KENDARI, TELISIK.ID - Marcellius Kirana Hamonangan Siahaan atau yang lebih dikenal dengan nama Marcell Siahaan memilih menjadi seorang mualaf.

Dikutip dari okezone.com, Marcell Siahaan terlahir di keluarga Batak yang kental dengan ajaran Kristen. Namun ketika menikah dengan penulis sekaligus penyanyi Dewi Lestari pada 2003, dia memutuskan untuk memeluk agama Budha.

Melansir Daniel Mananta Network, Marcell Siahaan mengalami perjalanan spiritual yang cukup panjang dan rumit.

"Sampai akhirnya gue merasa diri gue ini sehumanis itu. Gue tidak bisa berada di satu denominasi terlalu lama,” ujarnya dikutip dari channel YouTube Daniel Mananta Network.

Baca Juga: Ternyata Amalan-Amalan Ini Bisa Menolak Bala

Setelah beberapa tahun menganut agama Budha, Marcell tetap mencari jalan untuk menemukan tujuan akhirnya, yakni dekat dengan Sang Khalik.

"Kita itu masing-masing sedang mencari jembatan untuk bisa berkomunikasi dengan Sang Khalik. Gue terus mencari cara menjembatani bagaimana caranya gue bisa benar-benar khusyuk atau bisa benar-benar intim dengan Sang Khalik," tuturnya.

Pasalnya, Marcell ingin menjadi orang yang lebih baik, dia merasa memiliki kekurangan, dia terus banyak belajar untuk menerima, memberi, dan berkorban.

"Berkorban itu bukan sesuatu yang menyakitkan karena gue sadar bahwa untuk bisa mendapatkan sesuatu, kita harus merelakan sesuatu," ujarnya.

Semasa kecil, Marcel gemar menonton hal-hal yang berbau agama, biasanya dia menonton acara TV di TVRI yang menayangkan tentang mimbar Islam, mimbar Budha, mimbar Katolik, mimbar Hindu dan Kepercayaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Gua dulu waktu kecil suka nontonin fragmen-fragment Katolik, fragmen-fragment Protestan, Hindu, Budha, Islam, Musabaqoh Tilawatil Qur'an is mu favorite show," ujar Marcell.

Baca Juga: Keutamaan dan Amalan Sunnah di Hari Jumat

Marcell mendapat kesempatan bertemu banyak orang yang mengajarkan dia berbagai hal dan kemudian bertemu Rima, Rima menunjukan bagaimana cara beribadah dalam agama Islam dan keeratan keluarga Muslim, Marcell merasa nyaman dengan hal itu.

Pada akhirnya Marcell memilih menjadi seorang muslim karna dia nyaman, senang dan yakin bahwa segala sesuatu harus ada titiknya dan Marcell merasa jika dia menjadi seorang muslim, dia akan berbuat banyak kebaikan.

"Allah itu sesuatu yang Maha Kokoh sekaligus and the same time menjadi sesuatu yang paling loveable. Jadi istilahnya Dia Cantik dan Agung pada saat yang bersamaan. Sekarang setelah menjadi seorang Muslim saya menjadi seseorang yang lebih ikhlas dalam segala hal." tutupnya. (C)

Penulis: Wa Ode Fatima Azzahra

Editor: Haerani Hambali

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga