Setelah Dikabarkan Hilang 2 Hari, Nelayan Asal Mola Selatan Ditemukan

Wiwik Prihastiwi, telisik indonesia
Sabtu, 03 Juni 2023
0 dilihat
Setelah Dikabarkan Hilang 2 Hari, Nelayan Asal Mola Selatan Ditemukan
Masnu nelayan asal Mola Selatan, sekarang sudah berkumpul dengan anak istrinya. Foto: Wiwik Prihastiwi/Telisik

" Karena cuaca buruk, nelayan asal Mola Selatan, Wakatobi, bernama Masnu, dikabarkan hilang saat melakukan pencarian ikan di karang Kapota "

WAKATOBI, TELISIK.ID - Karena cuaca buruk, nelayan asal Mola Selatan, Wakatobi, bernama Masnu, dikabarkan hilang saat melakukan pencarian ikan di karang Kapota.

Masnu akhirnya ditemukan di perairan Sampolawa, Buton Selatan setelah hilang 2 hari. Dan sekarang sudah berada di Mola Selatan.

Masnu bercerita, ia bersama rekannya bernama Takur sedang melakukan pencarian ikan di karang Kapota. Namun mesin perahu yang digunakannya mengalami kerusakan dan mati.

Kemudian ia dan rekannya harus mendayung mendekati gunung. Karena cuaca buruk dan keras ombak, mereka tidak bisa mendekati gunung sehingga terbawa arus ke perairan Sampolawa.

Selama di tengah lautan dengan persediaan makanan habis, Masnu dan rekannya bahkan berniat untuk memakan daun kelapa yang tua karena sudah 1 hari tidak makan.

Baca Juga: Warga Buton Hilang Saat Melaut

"Karena lapar, daun kelapa yang tua hampir saya makan. Tapi untung ada ikan cakalang, itu yang saya makan mentah," ucap Masnu.

Salah satu keluarga Masnu, Dariono mengatakan, karena tak kunjung kembali dari mencari ikan, keluarga panik dan kemudian melaporkan hal tersebut ke tim SAR Wakatobi.

"Seharusnya mereka kembali setelah melakukan pencarian ikan selama satu hari. Namun saat itu belum pulang juga. Jadi keluarga panik dan melapor ke tim SAR," kata Dariono.

Tak sampai di situ, pihak keluarga juga memposting ke media sosial. Dan mereka bersyukur tidak lama setelah postingan menyebar, Masnu dan rekannya telah ditemukan dengan dibantu oleh nelayan asal Sampolawa.

Baca Juga: 2 Pengantar Wisatawan yang Hilang Ditemukan Selamat

"Kita posting itu jam 7, tidak lama setelah itu jam 9, kita dapat info bahwa telah ditemukan," ujarnya.

Setelah 2 hari berada di tengah lautan, Masnu dan rekannya ditemukan oleh salah satu nelayan asal Sampolawa pada hari Kamis (1/6/2023). Mereka dibantu untuk ke darat.

Kemudian pihak keluarga menjemput Masnu dan rekannya menggunakan perahu. Dan mereka tiba di Mola Selatan pukul 08.00 Wita pada hari Jumat (2/6/2023) malam. (B)

Penulis: Wiwik Prihastiwi

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga