Setelah Disuarakan Rakyat, DPRD dan Dinas PUPR Bombana Cek Kerusakan Jalan Desa

Hir Abrianto, telisik indonesia
Rabu, 31 Agustus 2022
0 dilihat
Setelah Disuarakan Rakyat, DPRD dan Dinas PUPR Bombana Cek Kerusakan Jalan Desa
Kondisi jalan di Desa Wumbubangka saat anggota DPRD dan Dinas PUPR Bombana melakukan peninjauan kerusakan jalan. Foto: Hir Abrianto/Telisik.

" Mulai pada pembahasan perubahan bersama DPRD akan diusulkan anggaran secara bertahap. Pihaknya pun juga berharap mendapat suport dari pemerintah desa "

BOMBANA, TELISIK.ID - Setelah disuarakan oleh warga, terkait kondisi jalan yang sangat memperihatinkan yang menghubungakan pemukiman warga di Desa Wumbubangka Kecamatan Rarowatu Utara, dinas PUPR dan anggota DPRD Bombana turun meninjau kondisi fisik jalan tersebut.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Bombana, Kamal membenarkan, kondisi jalan yang membutuhkan perhatian.

"Kondisinya memang rusak apalagi di tengah kampung Desa Wumbubangka. Di sana belum ada sama sekali drainase, jadi kalau hujan pasti tergenang dan mengalir air di tangah jalan," kata Kamal kepada Telisik.id, Rabu (31/8/2022).

Sebagai tindakan, mulai pada pembahasan perubahan bersama DPRD akan diusulkan anggaran secara bertahap. Pihaknya pun juga berharap mendapat suport dari pemerintah desa.

"Ini juga kami pertanyakan peran pemerintah desa beberapa tahun lalu, karena seperti drainase bisa dianggarkan melalui dana desa. Jadi kami akan usulkan bertahap dan desa juga sudah bisa intervensi dengan dana desa apa yang akan mereka bangun supaya kita berbagi," ucapnya.

Baca Juga: Tak Ada Pasokan Gas, Warga Konkep Terpaksa Pakai Kayu Bakar

Salah satu anggota DPRD Bombana, Andi Firman, juga memastikan akan mengawal agar pada pembahasan anggaran nanti, infrastruktur yang menjadi jalur utama  pergerakan masyarakat bisa dilintasi dengan nyaman.

"Kami sudah meninjau melihat kondisinya bagaimana, tinggal kami kawal di pembahasan. Kami selalu komitmen untuk kebutuhan masyarakat," singkatnya.

Baca Juga: Warga Demo Kantor PDAM Tirtanadi, Ini Sebabnya

Saat dikonfirmasi, Kepala Desa Wumbubangka, Karman berharap, kunjungan DPRD dan Dinas PUPR dapat menambahkan rasa optimis warganya, nantinya bisa menikamati jalan yang layak.

"Tentunya kami optimis terhadap pengerjaan jalan kami bisa segera dilaksanakan, apalagi kemarin anggota DPRD bersama Dinas PU telah meninjau langsung jalan kami, semoga turunnya Pj bupati dapat memberi harapan baru kepada masyarakat," pungkasnya.

Untuk diketahui, pada hari pertama Burhanuddin berkantor di Kabupaten Bombana sebagai Pj bupati tepatnya Senin (29/8/2022), masyarakat Desa Wumbubangka melakukan unjukrasa menuntut perbaikan jalan. Saat menerima informasi adanya unjukrasa tersebut, dinas terkait diperintahkan untuk mengambil tindakan. (A)

Penulis: Hir Abrianto

Editor: Kardin

TAG:
Baca Juga