Shin Tae-yong Beber Alasan Elkan Baggott Tidak Dipanggil Jelang Timnas Indonesia Vs Arab Saudi

Merdiyanto , telisik indonesia
Jumat, 16 Agustus 2024
0 dilihat
Shin Tae-yong Beber Alasan Elkan Baggott Tidak Dipanggil Jelang Timnas Indonesia Vs Arab Saudi
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong beberkan alasan kenapa Elkan Baggott tidak dipanggil jelang Timnas Indonesia vs Arab Saudi. Foto: Repro Instagram @shintaeyong7777

" Shin Tae-yong kembali tidak memanggil Elkan Baggott jelang Timnas Indonesia vs Arab Saudi di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia yang akan digelar pada awal September mendatang "

JAKARTA, TELISIK.ID - Shin Tae-yong kembali tidak memanggil Elkan Baggott jelang Timnas Indonesia vs Arab Saudi di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia yang akan digelar pada awal September mendatang.

Manajer Timnas Indonesia, Sumardji, menyebut pelatih Shin Tae-yong akan memanggil 26 pemain untuk dua laga penting. Namun, dari daftar yang ada, Sumardji menyebut Elkan Baggott tidak ada di dalamnya.

Bek berusia 21 tahun keturunan Indonesia-Inggris itu absen saat Garuda muda melawan Irak dan Filipina dalam dua laga terakhir putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Juni lalu.

Baca Juga: Manchester City di Ujung Tanduk, Degradasi jadi Ancaman Nyata

Dilansir dari Suara.com jaringan telisik.id, dikabarkan bahwa hubungan Elkan Baggott dan Shin Tae-yong tidak baik setelah Elkan menolak panggilan Timnas Indonesia U-23 saat menghadapi playoff Olimpiade 2024 pada Mei lalu.

Elkan Baggott diketahui merupakan salah satu pemain langganan Shin Tae-yong. Tercatat sejauh ini Elkan sudah membukukan dua penampilan bersama Timnas Indonesia level senior.

Namun, perlu mempertimbangkan bila Elkan Baggott tidak masuk daftar skuad Timnas Indonesia. Sebab, Justin Hubner dipastikan tidak memperkuat Timnas Indonesia saat menghadapi Arab Saudi karena sanksi akumulasi kartu.

Timnas Indonesia tergabung bersama Jepang, Arab Saudi, Australia, Bahrain, dan China di Grup C pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 vs Australia dan Arab Saudi

Garuda muda akan melanjutkan perjuangannya di kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan menjamu Timnas Arab Saudi. Laga itu akan digelar di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, pada 5 September 2024.

Kemudian lima hari berselang, Timnas Indonesia akan menghadapi Australia. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 10 September 2024.

Sementara itu, kemungkinan para pemain akan mulai berkumpul pada 29 Agustus 2024 untuk memulai persiapan melawan Arab Saudi. Dalam waktu yang cukup singkat itu, Shin Tae-yong bakal membawa pemain terbaiknya untuk bisa meredam kekuatan lawan. (C)

Penulis: Merdiyanto

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga